Published On: Sat, Mar 5th, 2016

PRODUKSI UREA PT PKT HINGGA JANUARI 307 RIBU TON

dibaca 941 kali
Share This
Tags

a4RADIO LOMBOK FM,Lombok Barat – Pencapaian produksi Urea PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) pada Januari 2016 mencapai ± 307 ribu ton. Jumlah ini akan terus meningkat seiring dengan beroperasinya Pabrik 5 Pupuk Kaltim yang telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia pada November 2015 lalu. Pabrik dengan teknologi ramah lingkungan ini mampu menghasilkan kapasitas produksi hingga 2 kali kapasitas pabrik pada umumnya.

Dalam siaran pers Bagian Humas dan Publikasi PT Pupuk Kaltim yang diterima lombok fm menyebutkan, terkait dengan kesiapan Pupuk Kaltim dalam menghadapai musim tanam, Pupuk Kaltim selama tahun 2016 hingga bulan Februari telah menyalurkan ± 268 ribu ton urea bersubsidi ke wilayah penyaluran Pupuk Kaltim. Penjualan pupuk bersubsidi akan dilakukan Pupuk Kaltim untuk memenuhi kebutuhan petani/kelompok tani sepanjang tahun, khususnya selama masa musim tanam yang saat ini masih berlangsung.

PT PKT melalui Kabag Publikasi dan Dokumentasi Dept. Humas Sugeng Suedi, menjelaskan, selain itu untuk menjaga kebutuhan pupuk di daerah, pengadaan pupuk urea bersubsidi selain dari Bontang, Kalimantan Timur juga akan dipasok dari beberapa Distribution Center (DC) yang tersebar di Surabaya, Banyuwangi, Semarang dan Makassar. Hal ini untuk terus menjaga stok aman yang telah ditentukan oleh SK Mentan.

Langkah – langkah pengamanan distribusi Pupuk bersubsidi secara kontinyu juga dilakukan melalui koordinasi dengan Distributor, PPL, KP3, Dinas terkait, Pemerintah Daerah setempat serta membentuk Tim Posko Pengamanan Musim Tanam yang siap sedia 1 x 24 jam selama 7 hari dalam seminggu.

Selain itu, Pupuk Kaltim meyediakan jaringan bebas pulsa untuk para petani, kios resmi dan distributor yang ingin menyampaikan keluhan dan saran guna meminimalisir adanya permasalahan yang timbul terkait pengadaan pupuk bersubsidi. Realisasi tindak lanjut dari kesiapan Pupuk Kaltim dalam menghadapi musim tanam, maka penting bagi Perusahaan untuk mengadakan sosialisasi product knowledge, proses distribusi pupuk serta hal-hal yang terkait di dalam proses tersebut kepada insan media dan distributor pupuk yang ada di daerah wilayah pemasaran Pupuk Kaltim. Kali ini sosialisasi dilakukan di Bali, Lombok dan Kupang pada 1-4 Maret 2016.

Selain itu, Insan media dan distributor pupuk juga melakukan media tour ke beberapa gudang guna meninjau langsung stok pupuk di wilayah tersebut. Kegiatan ini akan berlanjut ke beberapa daerah seperti Surabaya dan Sulawesi Selatan yang nantinya akan menjadi agenda rutin Pupuk Kaltim setiap tahunnya.

Terkait proyeksi kinerja tahun 2016, Pupuk Kaltim menargetkan produksi Urea sebesar 3,33 juta ton lebih besar dibandingkan tahun 2015 sebesar 3,25 juta ton. Hal ini dilakukan untuk memenuhi ketentuan SK Mentan tahun 2016 di wilayah penyaluran Pupuk Kaltim sebesar 1,53 juta ton.|010|09|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah