Published On: Sun, Feb 7th, 2016

Presiden Dipastikan Kunjungi Operasi Katarak Gratis HPN di RSUD

dibaca 752 kali
Share This
Tags

31LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Salah satu kegiatan yang akan dikunjungi Presiden RI Ir.H.Joko Widodo dalam rangka perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016 yakni Bhakti Sosial Kesehatan Operasi Katarak yang akan digelar di RSUD Praya. Untuk itu, berbagai rapat persiapan sukseskan kegiatan tersebut dilakukan Pemerintah Daerah (pemda) setempat seperti rapat pada Rabu (3/2) 2016 diruang Rapat Tastura I Kantor Bupati.

Rapat tersebut diikuti oleh sejumlah kepala SKPD terkait dan langsung dipimpin oleh Penjabat Bupati Lombok Tengah, Ibnu Salim, SH.M.Si. Pada rapat tersebut, juga hadir dari pihak kepolisian, Danlanut NTB dan dari perwakilan wartawan yang ada di Lombok tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, Dr. Nurhandini Eka Dewi, Skep.SPA menjelaskan, pihaknya sudah mengikuti berbagai rapat terkait dengan kunjungan presiden pada kegiatan Operasi Katarak tersebut.”Kegiatan HPN berupa operasi katarak ini diinisiasi dan didanai oleh SCTV dan Indosiar. Kami sidah mengikuti rapat terkait hal ini di Jakarta,”Katanya.

Pihaknya saat ini lanjut Ibu Eka, sapaan akrab Kepala Dinas Kesehatan ini menyatakan sudah menyaipkan segala sesuatunya, termasuk para peserta operasi yang hingga saat ini jumlahnya sudah mencapai sekitar 200 orang lebih. “Dan jumlah ini bisa tersu bertambah, karena pendaftaran peserta masih terus dibuka,”Jelasnya.

Namun demikian, beberapa peralatan operasi dan pendukung dalam kunjungan prsesiden tersebut masih banyak kekurungan dan perlu disuport oleh pihak lain. Adapun hal itu seperti kendaraan pengangkut peserta, perlatan medis dan kelengkapanya.”Mikroskop kami juga masih kekekurangan. Kami ada informasi kalau KRI punya dua dan itu yang akan kami pakai,”Ungkapnya.

Secara umum lanjut Dokter Eka, pihaknya sudah siap untuk melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan tersebut. Karena berada disejumlah titik kegiatan dan dipusatkan di RSUD Praya.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, Ibnu Salim menegaskan agar hal sekecil apapun harus diperhatikan pada acara kunjungan presiden tersebut. Pihaknya tidak ingin ada kesaklahan sedikitpun, karena hal itu bisa merusak hal yang lebih besar.”Misalnya seperti komsumsi supir dan juga aparat serta panitia lainya. Ini tolong jangan disepelekan, nanti kalau ini diabaikan bisa jadi sorotan,”Katanya.

Begitu juga kebersihan seluruh area RSUD Praya diharpkan Bupati untuk sangat diperhatikan, karena bukan tidak mungkin presiden nantinya akan berkunjung ke ruangan lain di RSUD.”Karena pak presiden itu suka sekali belusukan, bisa jadi nanti walau tujuanya kunjungan operasi katarak, tibatba dia mau bertemu warga lainya di RSUD. Ini harus disiapkan,”Tandasnya|001|4

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah