Published On: Wed, Jun 15th, 2016

Presiden  Akan Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Agung Mandalika

dibaca 1,035 kali
Share This
Tags


uhelRADIO LOMBOK FM Lombok Tengah
— Apa yang  diharapkan oleh masyarakat terhadap pembangunan dikawasan Mandalika Resort Desa Kute Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng) oleh Pihak ITDC mulai terjawab. Pasalnya, dalam Waktu dekat ini ITDC akan mulai membangun Masjid Agung Mandalika yang akan menjadi ikon dikawasan Mandalika resort.

Peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid Agung Mandalika itu, akan dilakukan oleh Presiden Jokowi. Hal Itu disampaikan Oleh Bupati Loteng H.Moh.Suhaili FT pada Acara Safari Ramdhan dikecamatan Janapria, Selasa 14\6\2016 (Red”Malam Rabu).

” Dalam waktu dekat ini ITDC akan melakukan pembangunan Masjid Agung Mandalika Resort ditengkah Kawasan itu. Dan  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung Mandalika yang dibagun diatas tanah seluas 5 Hektar itu rencana peletakan Batu pertamanya akan dilakukan  oleh Pak Presiden Jokowi bersama Gubernur NTB,”Ungkapnya Bupati Loteng H.Moh.Suhaili FT.

Dijelaskanya,  Peletakan Batu pertama Pembangunan Masjid Agung Mandalika resort yang diperkirakan akan menampung 1500 orang itu akan dimulai dilakukan pada akhir bulan Juli 2016 Mendatang.  Pembangunan Masjid Agung itu nantinya diharapkan bisa menjadi Aicon Kabupaten Loteng.

“Rencana Pemerintah Pusat juga,  Ruas Jalan Kute-Awang Akan diperlebar,”ungkpanya.

Selain membangun Masjid, Pihak  ITDC juga akan  mulai membangun Hotel Pullman  yang anggarannya Rp 400 Miliar  dengan jumlah kamar sebanyak 250 dan membutuhkan tenaga kerja sebanyak 450 orang pada bulan Oktober 2016. Setelah itu, diawal tahun 2017 ITDC juga akan mulai membangun Hotel Club Med dengan jumlah anggaran mencapai Rp 757 Miliar.

Dalam Kesempatan itu juga, Suhaili berharap kepada semua masyarakat untuk mempersiapkan diri dengan mulai dibangunya kawasan Mandalika resor itu. Jangan sampai masyarakat yang  harusnya menjadi Tuan rumah merasa  menjadi orang asing dengan adanya pembangunan itu.

Bagi Masyarakat yang bisa jadi tukang supaya meyiapkan dirinya dari sekarang. Begitu juga dengan masyarakat yang lainya harus mempersiapkan diri. “Pemeritah Daerah sudah ada MoU dengan Pihak ITDC,”Pungkasnya.|010|003|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah