Published On: Fri, Aug 5th, 2016

PRAKUBAL Kritisi Penetapan Kepala Tukang Jadi Tersangka

dibaca 1,728 kali
Share This
Tags

BUKALRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Terkait penetapan kepala tukang jembatan ambruk yang menghubungkan Pancor dengan Sekarteja beberapa waktu lalu menjadi tersangka oleh pihak kepolisian Lombok Timur.

Salah seorang anggota Persaudaraan Kuli Bangunan Lombok (PRAKUBAL) Heri sebut pihak polisi seharusnya tidak menetapkan kepala tukang  menjadi tersangka dalam kasus jembatan ambruk itu.

‘’aneh, kok bisa kepala tukang jadi tersangka dalam kasus itu, padahal kepala tukang juga mengikuti perintah dari atasannya seperti, konsultan dan kontraktor’’, demikian dikatakannya kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at 05/08/2016.

Menurut Heri kalau memang kepala tukang jadi tersangka, kemudian bagaimana dengan konsultan dan kontraktor, yang punya proyek dan termasuk pengawas dalam pengerjaan jembatan tersebut.

‘’kalau polisi menentukan tersangka seperti ini, kenapa tidak peladennya juga dijadikan tersangka’’, cetusnya.

Dengan hal ini juga pastinya lucu kalau dipikir secara logika, sehingga dengan keadaan yang sekarang seharusnya pihak polisi tidak membuat masyarakat bertanya-tanya akan penetapan tersangka tersebut.

‘’pasti masyarakat berpikir yang tidak-tidak kalau polisi kita bekerjanya seperti ini’’, ungkapnya.

Dijelaskan Heri, setiap pemberitaan awal kasus ini dirinya akui selalu mengikuti perkembangan, sejak kontraktor, pelaksana tukang, pengawas, dan yang terkait dalam kasus itu diperiksa oleh polisi, dan polisi pun tidak pernah menyinggung atau menyebut kepala tukang.

‘’tapi ujung-ujungnya kok bisa kepala tukang yang malah jadi tersangka’’, ucapnya sambil terheran-heran.

Dengan keadaan seperti itu dia selaku anggota Prabukal tidak akan tinggal diam untuk memberikan bantuan hukum dan lain sebagainya kepada kepala tukang yang saat sekarang dijadikan tersangka.

‘’kami selaku tukang se NTB akan membantu teman kita yang dijadikan tersangka saat ini, masalah kita kenal orangnya atau tidak kita tidak permasalahkan, yang jelas dia tukang, terlebih kalau dia kepala tukang’’, paparnya. |002|014|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah