Published On: Fri, Sep 7th, 2018

Prabowo Kunjungi Korban Gempa Lombok

dibaca 444 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat-Calon Presiden RI Prabowo Subianto akhirnya berkesempatan mengunjungi para korban terdampak gempa Lombok. Ia didampingi pengurus DPP Grindra, angota DPR RI Dapil NTB Wilgo Zainar, Titik Suharto dan pengurus DPD 1 Partai Gerindra menyapa warga di tenda pengungsian Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (5/9).

Kedatangan Ketua Umum Partai Grindra tersebut sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan kepada warga Lombok yang terkena musibah berturut-turut dan mengakibatkan korban jiwa yang cukup banyak dan kerugian materi yang cukup besar.

“Kedatangan kami tidak ada maksud lain hanya datang untuk melihat kondisi dan berbelasungkawa atas musibah yang dihadapi oleh masyarakat NTB, khususnya Lombok.

Kita datang untuk menyatakan rasa solidaritas dan rasa prihatin ingin berbuat untuk meringankan beban bapak ibu,” kata Prabowo dihadapan warga pengungsian.

Prabowo menambahkan, bahwa pihaknya akan memberikan bantuan, namun akan disesuaikan dengan kemampuan yang oleh pihaknya saat ini. “Kita ini datang untuk menyatakan solidaritas, rasa turut prihatin. Kami ingin berbuat untuk meringankan, tentu kemampuan kami terbatas, tapi kami akan berjuang khususnya untuk warga lombok,”ujarnya.

Kepala Desa Guntur Macan Murni melaporkan, Desa Guntur Macan merupakan desa yang sangat terdampak. Rumah warga banyak yang rusak akibat guncangan gempa bumi yang terus menerus terjadi sejak Minggu (5/8) yang diikuti gempa susulan hinga 7,0 SR. “Sekitar 80 sampai 90 persen rumah warga di sini rusak.,” kata Murni. (07/012)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah