Published On: Tue, May 8th, 2018

PPK Lingsar Gelar Konvoi Keliling Pilkada Damai

dibaca 137 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat-Persiapan Pilkada Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Lombok Barat Tahun 2018 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Lingsar menggelar konvoi keliling Kecamatan Lingsar belum lama ini untuk mensosialisaikan kampanye damai dan mengingatkan masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya ke masing-masing TPS pada tanggal 27 Juni mendatang.

Konvoi yang diawali dengan apel di lapangan kantor camat Lingsar dipimpin Ketua PPK Kecamatan Lingsar Ahmad Juanda Rangkuti. Hadir pada kesempatan itu, anggota PPK, Ketua dan Anggota PPS dari 15 Desa se- Kecamatan Lingsar. Selain itu hadir juga Panwascam, PPL sekecamatan lingsar dan paratur Pemerintah Kecamatan Lingsar.

Ketua PPK Kecamatan Lingsar, Juanda Rangkuti menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Barat Tahun 2018 yang aman damai dan gembira. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat dan meningkatkan kualitas jajaran penyelenggara adhock di tingkat bawah terutama Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang ada di desa/kelurahan se Kecamatan Lingsar.

“Gelaran konvoi ini menjadi hal yang sangat penting selain untuk mensosialisaikan kampanye damai, juga menjadikan suatu bentuk keseriusan dalam hal pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak yang akan di laksanakan Rabu, 27 Juni 2018 mendatang,” ungkap Juanda.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam hal ini memfasilitasi kegiatan tersebut sebagaimana tugas dan fungsi yang diemban. Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 45 Orang yang terdiri dari ketua dan anggota yang tersebar di wilayah Kecamatan Lingsar. Selain itu juga hadir beberapa Anggota Panwas, PPL dari masing-masing Desa seKecamatan Lingsar.

Ahmad Juanda juga menjelaskan, bahwa konvoi ini akan dimulai dari rute arah timur yakni wilayah Desa Batu Kumbung ke utara dan kembalinya dari arah barat Desa Sigerongan ke selatan. Acara konvoi distart jam 15.30 wita dan berakhir pada jam 18.00 wita.

Pada kesempatan ini juga Ketua Panwascam Lingsar, Kardinah, S.Pd sangat mengapresiasi dan mendukung penuh PPK Kecamatan Lingsar yang sudah mengundang Panwascam Lingsar untuk turut berpartisipasi.

Menurutnya, gelar konvoi ini merupakan tahapan demi terciptanya penyelenggaraan pemilihan yang benar-benar sesuai azas penyelenggaraan Pemilihan yang telah di atur dalam UU Pemilihan yaitu penyelenggara yang jujur, adil, profesional dan bermartabat. “Kegiatan ini juga salah satu upaya untuk menciptakan Pilkada Serentak mendatang yang sesuai dengan tag line Damai dan Gembira,” ungkapnya. (07/012)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah