Published On: Thu, Mar 31st, 2016

Ponpes dan Sekolah Target Sosialiasi Program KB

dibaca 475 kali
Share This
Tags

12

RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Sosialisasi Program Keluarga Berencana (KB) menurut Dr. Surya Candra Surapaty, MPH tentu yang utama Pondok Pesantrean (Ponpes), dan sekolah-sekolah selain itu juga ke masyarakat pastinya. Kalau berbicara secara nasional.

khususnya di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kenapa memilih sosialisasinya di Ponpes dan sekolah, karena khasnya keagamaan bisa jadi target sosialisasi program KB ini cepat di terima di tempat tersebut.

Menurutnya Surya, tentu mulai dari para-para tokoh agama terlebih dahulu, kemudian nantinya hal itu akan disosialisasikan kembali ke masyarakat atau ke anak-anak didik, guna untuk jalankan program KB tersebut, paparnya saat jumpa pers di gedung Birul Walidain Pancor, Kamis 31/3/2016.

Diakui Surya salah satu penyebab hal itu terjadi karena pernikahan dini, padahal scara karakter mereka masih lemah, malas, sehingga dengan begitu perlu. Adanya perubahan revolusi mental, lakukan hidup baru, bentuk manusia berintegritas.
“Saat ini memang masih SMP saja sudah menikah, jadi kita jangan tinggal diam melihat hal itu, lakukan perubahan kepada mereka”,cetusnya.

Lanjut dikatakannya, berjalannya program ini tentunya tidak lepas dari gotong royong, dengan ada niat bersama maka apa yang diharapkan sesuai program KB tersebut pastinya akan berjalan baik, paparnya. (007)(089)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah