Published On: Tue, Feb 16th, 2016

Ponpes Assidiyah NW Tempos Tambah Pasilitas Pendidikan

dibaca 885 kali
Share This
Tags

20Lombok Barat, lombokfm.com – Keberadaan sarana dan prasarana pendidikan mutlak diperlukan untuk menunjang proses belajar-mengajar untuk menghasilkan mutu pendidikan yang makin berkualitas.

Menyadari tuntutan seperti itu Ponpes Assaidiyah NW Tempos, Kecamatan Gerung, Lombok Barat secara bertahap membangun pasilitas kelas baru untuk menampung para siswanya baik ditingkat M.Ts (setingkat SLTP) maupun MA (Madrasah Aliyah) setingkat SLTA.

Sebagaimana dikatakan Pengasuh Ponpes Assaidiyah NW Tempos Ustaz Nurul Said S.Sos, M.Si di Tempos saat di temui lombok fm Senin 15 Februari 2016 mengatakan, bahwa hingga saat ini Ponpes yang didirikannya telah mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat akan pendidikan. Meski status pendidikannya masih swasta, namun ia mengakui animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya ke pendidikan agama (Madrasah) semakin mendapat respon yang cukup baik,jelasnya.

“Sebelumnya memang warga masyarakat khususnya di Desa Tempos partisipasi pendidikannya masih sangat rendah. Namun dengan keuletan segenap pengurus Yayasan dan ikhtiar tiada henti, perlahan namun pasti kita dapat mengajak masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya ke madrasah,jelasnya.

Karena menuntut ilmu di Madrasah selain mendapatkan pelajaran umum juga mendapatkan pengetahuan agama yang menjadi bekal dunia dan akhirat,” kata Nurul Said.

Ditambahkannya, yang paling menggembirakan dan patut disyukuri terhadap berjalannya proses pendidikan di Ponpes Assaidiyah NW Tempos ini yakni dengan telah keluarnya ijin menyelenggarakan ujian sendiri dengan akreditasi B dari Kementerian Agama. “Mudah-mudahan dalam penyelenggaraan UN tahun-tahun berikutnya para siswa kami akan tetap mempertahankan bahkan meningkatkan kelulusan 100 persen,”harap Nurul Said. 010|028|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah