Published On: Thu, Jun 9th, 2016

Ponpes Al-Qimmah Bilalando Terara Dapat Bantuan Al-qur’an dari Dikpora

dibaca 757 kali
Share This
Tags

bantRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Lombok Timur berikan bantuan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qimmah Desa Bilalando Kecamatan Terara berupa Alqur’an sebanyak 100 buah.

Pemberian tersebut murni inisiatif dari pihak Dikpora. Kadispora Mahsim saat diwawancara RADIO LOMBOK FM, menurutnya awal mula dia merasa tergugah dengan memberikan bantuan berupa Al-qur’an kepada masyarakat umum atau kepada siswa didik, terinspirasi dari Bupati.

Dikatakannya karena dirinya sering mendengar Bupati ceramah dan dirinya selalu mencatat kata-kata bijak Bupati di buku-buku kecil untuk ditelaahnya. ‘’saat safari ramadhan dulu saya mendengar kata-kata bijak Bupati saat menyampaikan ceramah, dan saya mencatatnya sehingga saya pelajari dan mengetuk hati saya untuk harus membantu masyarakat’’, katanya, Kamis 9/6/2016.

Lanjutnya Mahsim bahwa ditahun sebelumnya juga pihaknya pernah memberikan bantuan kepada para siswa dan termasuk masyarakat umum. ‘’tahun lalu kita berikan bantuan Al-qur’an kepada siswa sebanyak 100 buah bahkan untuk masyarakat umum dulu kita berikan 400 buah’’, paparnya.

Dikatakannya kembali, untuk tahun sekarang pihaknya berikan bantuan kepada Ponpes Al-Qimmah, karena di ponpes tersebut banyak siswa berprestasi terlebih para penghapal Al-qur’an, sehingga tekadnya tidak salah untuk memberikan bantuan.

Dikesempatan tersebut Humaidi selaku guru pembimbing Ponpes ditempat itu mengakui bersyukur telah diberikannya bantuan berupa Al-qur’an sebanyak 100 buah. Dengan begitu ia berharap nantinya agar apa yang diberikan pihak Dikpora akan digunakan sebaik-baiknya untuk terus mencetak penghapal Al-qur’an, harapnya. |002|014|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah