Published On: Fri, Mar 9th, 2018

Pon XXI NTB Usung Thema Wisata dan Budaya

dibaca 316 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram-Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 mendatang mengambil Tagline Sport, Tourism & Culture (wisata budaya) . Sektor wisata dan budaya diusung sebagai daya tarik bagi wisata domestik dan mancanegara pada perhelatan PON mendatang.

Dalam rangka menjadi salah satu tuan rumah PON XXI 2024, NTB menyiapkan sarana dan prasarana pendukung. Beberapa infrastruktur olahraga telah dimiliki NTB akan direnovasi untuk memenuhi standar nasional. Sebagian lagi akan dibangun untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur pendukung sebagai tuan rumah.

Nantinya juga disiapkan juga fasilitas penyebrangan Bali-Lombok berupa kapal cepat gratis untuk para atlet dan pelatih. Semua Bupati dan Walikota juga siap mendukung penyelenggaraan PON. Sekitar 20.000 kamar-kamar hotel juga sudah disiapkan oleh tuan rumah.

“Secara objektif kondisi kita lebih menarik. Bali dan Lombok sangat populer. Orang akan merasa nyaman karena kita punya keuntungan citra yang bagus. Dari sisi akses sudah bagus, fasilitas olahraga lebih komprehensif. Jika tidak ada di Bali ada di Lombok”, ungkap Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi saat menerima Ketua KONI NTB, Andy Hadianto di Pendopo Gubernur NTB, Kamis (8/3/18).

TGB sapaan akrab gubernur NTB ini mengatakan, NTB punya potensi. “Oleh karena harus disiapkan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan keinginan ini bisa terwujud karena ini akan jadi kebanggan kita semua”, tambah TGB.

Selain itu, TGB berharap, segala proses yang ditempuh untuk persiapan PON 2024 mendatang dapat berjalan lancar. ”Anak-anak betul-betul diperhatikan. Aspek kebersihan, higienitas lingkungan, dan penerangan. Aspek kenyamanan para atlet harus ditingkatkan, sebab itu semua adalah aset NTB”, harap TGB. (07/012)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah