Published On: Mon, Nov 9th, 2015

Polsek Suela Siapkan Warga Ikuti Perayaan Sejuta Kentungan

dibaca 914 kali
Share This
Tags

iptu selametLOMBOK TIMUR. Lombokfm.com_Kepolisian Sektor Suela siap mendukung program Sejuta Kentongan yang digelor Kepolisian Resor Lombok Timur. Berbagai persiapan telah dilaksanakan untuk mensukseskan kegiatan akbar yang diwacanakan sebagai ajang pengejaran Museum Rekor Indonesia (MURI) ini.

Uatamanya, persiapan mengorganisir masyarakat dan pengadaan kentongan.
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Suela, Iptu Selamet Riadi saat ditemui Lombok fm Senin 09/11/2015 mengatakan bahwa persiapan masih tahap mengorganisir masyarakat. Hal ini tak lepas dari semangat tinggi petugas Polisi Masyarakat (Polmas) di masing-masing desa yang berusaha maksimal turut andil dalam mensukseskan ajang prestisius tersebut.

Dikatakan, untuk menyiapkan sejumlah kentongan yang dibutuhkan untuk membuat Rekor Muri tersebut. Seluruh Polmas di masing-masing desa diperintahkan membuat minimal 50 kentongan. Sehingga, diperkirakan dari Polsek Suela akan terkumpul paling sedikitnya 400 kentongan. Karena, terdapat delapan desa.

“Seluruh personil polmas di tiap desa yang ada di wilayah Kecamatan suela diperintahkan menyiapkan setidaknya masing-masing 50 kentongan. Itupun, dengan biaya pribadi. Dan, berdasarkan informasi terakhir, sejumlah kentongan sudah siap digunakan. Tinggal menunggu kepastian masyarakat yang memiliki kesempatan untuk menghadiri Apel Besar Sejuta Kentongan nantinya. Kalau peralatan telah hampir siap”, ungkap Selamat Riadi.

Hal serupa juga disampaikan Alwan HS. SH polmas Desa Ketangga siap menudukung programa yang digagas kepolisian resort Lombok Timur. “kami siap menjalankan perintah dan mendukung penuh program sejuta pentungan ini. Bahkan kami telah berkomunikasi dengan pemerintah desa untuk mengajak partisipasi werga pada apel prayaan” ujar Alwan saat ditemui di sector Suela.

Bukan hanya menyiapkan peralatan kentongan. Kepolisian Sektor Suela juga telah menyiapkan sandi dalam memukul kentungan, lengkap dengan persipan kostum para peserta kentongan untuk dapat tampil beda pada saat pelaksanaan acara. |006|012|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah