Published On: Mon, Mar 13th, 2017

Polsek Selong Sosialisasi Waspada 3 C Dengan Konsep Kampanye

dibaca 184 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Akibat maraknya pencurian di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Polsek Kota Selong khususnya melakukan sosialisasi dengan cara berkampanye kepada masyarakat dan pengguna jalan di wilayah kota Selong Minggu malam (11/03/2017).c2

Kapolsek Selong IPTU Panca Warsa yang ditemani sejumlah personilnya berkeliling menggunakan mobil pick up yang tertutup baliho yang bertuliskan berupa ajakan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap pencurian 3 C yaitu Curas, Curat, dan Curanmor.

Sosialisasi keliling dimulai dari jam 08.00 wita sampai jam 10.30 dalam aksi itu direspon baik oleh masyarakat, kendati masyarakat sempat terkejut mendengar suara pengumuman dari atas mobil selayaknya pengumuman pemutaran film layar lebar.

Kapolsek Selong IPTU Panca Warsa saat diwawancara menerangkan “sosialisasi yang dilakukan sekarang sengaja dikemas seperti ini, sebab sudah banyak konsep yang digunakan namun cara seperti ini belum pernah dilakukan”,jelasnya.

‘’Tidak apa-apa orang mau mengatakan cara sosialisasi kami cara gila, tapi inilah bukti perhatian kami terhadap masyarakat’’, ucapnya.

Kemungkinan sosialisasi ini lanjutnya akan dilakukan setiap malam minggu karena di hari itu orang sedang tidak bekerja dan kita aktifitaspun tidak menjadi terganggu.

‘’tiap malam minggu, tapi bukan setiap malam minggu dalam artian bisa jadi sekali dua minggu atau 3 kali dalam sebulan’’, jelasnya.

Ia berharap masyarakat ikut mensuport kegiatan dari pihaknya, jangan hal seperti ini dianggap hiburan atau remeh, sebab hal ini demi kebaikan bersama dalam melindungi barang-barang berharga yang dimiliki masing-masing, harapnya.

Ditekankan untuk masyarakat agar memarkir kendaraan ditempat aman, dan menggunakan pengaman ganda, dan untuk rumah diusahakan agar semua sudah terkunci baik jendela atau pintu dan lain sebagainya.

‘’Kita kadang terlalu lengah disini, kita kebanyakan menganggap sepele, setelah jadi korban baru nyesel, hal seperti itu yang tidak kita inginkan’’, ungkap Panca.

Maka dari itu mari agar kelalian atau anggapan remeh itu hilangkan, tanamkan rasa antisipasi dan selalu waspada diri kita, pintanya.|002|024|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah