Published On: Mon, Jun 20th, 2016

Polsek Pringgarata Sita Petasan

dibaca 841 kali
Share This
Tags

f- polisi sita petasanRadio Lombokfm , Lombok Tengah – Jajaran Polsek Pinggarata Lombok Tengah sita ratusan petasan dari berbagai merek  dari hasil razia petasan di sejumlah tempat di wilayah hukum polsek Pringgarata. Razia petasan yang di lakukan olah polsek peringgarata itu, merupakan bentuk  keseriusan dari aparat kepolisian di wilayah hukum polsek setempat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi ummat muslim dalam melaksanakan ibadah puasanya.

Kapolsek pringgarata AKP. Surya dharma menegaskan, jika pihaknya bersama dengan jajaran dari polsek setempat gencar melakukan razia petasan dan melakukan penyitaan di beberapa tempat yang kerap menjual petasan.

‘’Kita melakukan razia mulai dari pemepek hingga di menemeng dimana banyak yang menjual petasan.’’ Tegas Surya Dharma di kantornya 20/06/2016.

Sejumlah  petasan yang  berhasil dirazia  dengan berbagai jenis seperti kembang api namun memiliki daya ledak tinggi dan petasan yang tidak memiliki izin, sehingga polsek melakukan penyitaan mengingat polres Lombok Tengah mengeluarkan himbauan untuk melakukan penyitaan segala bentuk petasan atau kembang api yang kerap mengganggu kenyamanan umat dalam menjalankan ibadah terutama saat shalat Tarawih, di Lombok Tengah juga apapun jenis petasan atau kembang api meskipun diperbolehkan undang-undang menjual kembang api namun  oleh pemda Loteng tidak diizinkan untuk di jual.

‘’Apapun jenisnya tidak boleh dijual karena pemda lombok tengah tidak memperbolehkan segala macam bentuk petasan makanya kami sita semua’’ ungkap Surya Dhrama.

Lebih jauh kapolsek meminta kepada masyarakat untuk tidak menyalakan petasan  di Lombok Tengah terutama ketika  berlangsung ibadah shalat Tarawih berjamaah di masjid, sehingga pihaknya akan  terus memantau dan melakukan razia di tempat-tempat yang kerap dijadikan tempat menyalakan petasan dan tempat dijualnya petasan untuk dilakukan penyitaan.

Pemusnahan petasan yang sudah disita menunggu perintah dari polres Lombok Tengah, ujar Surya Dharma .|003|013|

 

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah