Published On: Thu, Jun 30th, 2016

Polres Lotim Gelar Pasukan Operasi Ramadhaniya 2016

dibaca 773 kali
Share This
Tags

leb

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kamis 30/06/2016  Polres Lombok Timur lakukan apel gelar pasukan, hal itu biasa dilakukan ketika menjelang lebaran. Upacara tersebut serentak dilaksanakan diseluruh Polda dan Polres se-Indonesia dengan tujuan untuk cek kesiapan akhir.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Lotim AKBP Karsiman, SIK bahwa berdasarkan data operasi ketupat tahun 2015 lalu, tercatat jumlah kecelakaan lalu lintas sebanyak 3.048 kasus, dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 646 jiwa, korban luka berat sebanyak 1.057 jiwa, dan korban luka ringan sebanyak 3.891 jiwa.

Menurutnya kecelakaan tersebut karena disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya, kurang disiplinnya pengendara dalam mematuhi aturan berlalu lintas, banyak pemudik yang kendaraannya tidak layak, kerusakan jalan, kurangnya fasilitas lajur yang dilalui pemudik, dan juga adanya perubahan cuaca ekstrim.

Mencermati berbagai faktor penyebab kecelakaan tersebut, polisi wajib untuk lakukan langkah antisipatif melalui tindakan preventif, dan penegak hukum.

Pelaksanaan operasi Ramadhaniya mulai 30 Juni sampai 15 Juli 2016 tersebut meliputi antisipasi potensi gangguan keamanan yang diutamakan di pusat perbelanjaan, pelabuhan, stasiun, bandar udara, dan terminal, serta pengamanan arus lalu lintas..

Perlu diketahui sandi operasi ketupat sekarang diganti menjadi operasi Ramadhaniya hal mana sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor 381/VI/2016 tertanggal 1 Juni tentang perubahan nama sandi operasi dan rencana operasi pengamanan Idul Fitri 1437 Hijriah.|002|063|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah