Published On: Wed, Dec 16th, 2015

Polres Lotim Gelar Apel Sejuta Kentongan

dibaca 778 kali
Share This
Tags

12366363_1036113449782962_2072143597082869539_nLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Polres Lombok Timur, Selasa 15/12,  menggelar apel sejuta kentongan di lapangan Gor Porda Selong. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), pemerintah daerah, warga asing 30 orang dan masyarakat Lombok timur berjumlah 13.517 orang.

Tujuan diselenggarakan apel sejuta kentongan, guna mengingatkan kembali kepada masyarakat, bahwa Kentongan merupakan sarana yang masih sangat efektip menjadi sarana komunikasi dalam menjaga kemanan.

Dalam sambutannya Kapolda NTB Brigjen.Pol. Umar Septono mengapresiasi kegiatan tersebut, karena ini merupakan yang pertama pernah dilihatnya, dengan ribuan orang dan kentongan.
“Sangat luar biasa, acara ini sangat meriah dan antusias, pantas memecahkan rekor muri”, katanya.

Berbicara muri lanjutnya, merupakan nilai belakang, melainkan melihat dari tujuan acara ini yang mengingatkan dan membangun kembali budaya terdahulu untuk menjaga keamanan dengan sarana kentongan sebagai alat komunikasi untuk saling membantu.

Brigjen.pol.Umar juga meminta agar setiap rumah minimal memiliki 1 kentongan, guna untuk antisipasi. ” Kalau ada kejadian kemudian memukul kentongan itu, maka berhamburanlah orang untuk membantu kita”, paparnya.

Selain itu, ia berharap agar peranan dalam menciptakan kamtibmas tersebut benar-benar terlaksana, sehingga simbol kebersamaan dalam kebaikan tercipta, harapnya. 007/007

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah