Published On: Fri, Dec 23rd, 2016

Polres Lotim Gelar Apel Pasukan Lilin 2016

dibaca 202 kali
Share This
Tags

do1RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Mapolres Lombok Timur gelar apel pasukan Lilin 2016, Kamis (22/12/2016).

Apel Lilin dilaksanakan sebagai pengecekan ahir persiapan dalam melaksanakan oprasi pengamanan natal 2016 dan tahun baru 2017.

Kapolres Lombok Timur AKBP Wengki Adithiyo Kusumo SIK dalam sambutannya mengatakan perkembangan global yang ada saat ini, masih diwarnai dengan beberapa aksi terror yang berlangsung dibeberapa tempat.

Selian itu konflik  berkepanjangan di sebagian Negara juga masih terjadi disertai trend perlambatan ekonomi yang melanda dunia internasional.

Dengan kondisi tersebut langsung ataupun tidak langsung akan berinflikasi terhadap  kondisi keamanan dalam Negeri.

Lebih lanjut dikatakan, perayaan natal dan tahun baru merupakan momen berlibur sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia, karena itu diprediksi tempat ke tempat lain serta munculnya titik konsentrasi ditempat tertentu, seperti tempat wisata, pusat belanja, pelabuhan, bandara udara, terminal dan masih bayak tempat lainnya.

P;eningkatan masyarakat tersebut yang perlu diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan, untuk itu Polri menggelar oprasi Lilin.

Secara keseluruhan Polri mengerahkan personil sebanyak 85.744 dibantu TNI sebanyak 15.096, dan 55.130 dari Pol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka dan jasa raharja.

Para personil akan ditugaskan di 1.609 pos pengamanan dan 643 pos pelayanan, dengan begitu bisa menciptakan kemanan dan ketertiban bagi masyarakat.

Wengki berharap agar oprasi Lilin tahun ini berjalan sesuai harapan tanpa ada yang mengganggu, bikin ribut dan lain sebagaianya, harapnya.|002|031|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah