Published On: Sat, Sep 12th, 2015

POLRES LOMBOK TENGAH UNGKAP TINDAK KECURANGAN PETUGAS KARGO BANDAR BIL

dibaca 2,252 kali
Share This
Tags

f- tsk cargo  (1)RADIO LOMBOK FM – Jajaran Polres Lombok Tengah Kamis (10/09/2015) berhasil mengungkap tindakan kecurangan para petugas kargo Bandara International Lombok ( BIL) yang mencuri barang dari para pelanggan pengguna jasa kargo.

Tertangkapanya delapan petugas kargo setelah dilakukan pelacakan nomor emi atau nomor registrasi HP, dari 8 tersangka empat diataranya ditetapkan sebagai pelaku utama,IJ seorang forter warga Pujut, MT warga Praya Barat, Mh, Forter warga Praya Barat AA forter warga Praya, ML warga Praya Barat.

Kasus pencurian Hp dalam barang kargo tersebut,terungkap setelah pemilik barang dari Jakarata Selatan,Prima Brilianto kariawan Aero Ekspres sebuah perusahaan jasa pengiriman barang ekspedisi memiliki order pengiriman HP sebanyak 6 kodi yang berjumlah 128 buah HPmerek Nokia. ” Namun tiga kali kami mengirim barang semenjak bulan juli lalu, barang yang  kami kirim itu selalu kurang ketika sampai ketujuan,”Tuturnya.

Kesal dengan tindakan dari rekanan cargo dibandara BIL, maka pihak perusahaan lanjut Prima Briliantoro, kemudian melaporkan kasus itu kepada polisi Bandara International Soekrano Hatta karena selama pengiriman koraban mengalmai kerugian higga 60 juta rupiah .

Kapolsek BIL, AKP. Ery Armunanto menjelaskan, modus yang dijalankan adalah dengan membongkar barang cargo dalam gudang dan disembunyikan di bawah forter, setelah dirasa aman baru dilarikan dari area kargo bandara dan di bagikan kepada 8 petugas cargo juga sekurity cargo.

Kepolisian Soekrano Hatta kemudian berkoordinasi dengan jajaran Polres Lombok Tengah. Seteleh melakukan penyelidikan selama beberapa bulan polres Lombok Tengah akhirnya berhasil mengungkap jaringan pencurian barang di cargo bandara BIL, seteleh melakukan pengecekan nomor emi hp yang hilang. ‘’Bekerjasama dengan kepolisian bandara Soekarno Hatta penyelidikan terus di lakukan,selama tiga bulan hp ini tidak bisa ditemukan karena tidak pernah di aktifkan, setelah diaktifkan baru berhasil di lacak melalui IT dan menemukan sinyalnya di areal Lombok”, ungkap Ery Armunanto.

Sementara itu aparat kepolisian masih memburu satu tersangka sbk yang di duga kuat terlibat dalam kasus ini,yang merupakan pelaku utama penggelapan hp dari kargo tersebut.|003|0054|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah