Published On: Thu, Jun 30th, 2016

Polres Lombok Tengah Buru Pelaku  Curanmor  

dibaca 938 kali
Share This
Tags

kasad

RADIO LOMBOKFM Lombok Tengah – Aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) khusunya roda dua belakang ini diwilayah hukum Polres Lombok Tengah semakin meresahkan masyarakat. Pasalnya dalam satu malamnya, warga yang kehilangan kendaraan hingga berjumlah lima orang.

Namun, aparat Polres Lombok Tengah tidak tinggal diam, mereka terus melakukan perburuan terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor yang ada di wilayah Lombok Tengah.

Hal itu terbukti dengan tertangkapnya, pelaku pencurian Curanmor berinisial H alias N 22 tahun warga Dusun Parak Buluk Desa Bilelando, Kecamatan Praya Timur, 28/06/2016.

Kapolres Lombok Tengah, melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP Arjuna Wijaya menegaskan, tertangkapnya pelaku tersebut, berdasarkan informasi dari masyarakat yang curiga dengan tingkah pelaku serta dia selalu membawa kendaraan yang berganti-ganti.

“Sehingga kami langsung turun untuk melakukan penangkapan,” tegasnya.

Dari penangkapan pelaku ini, pihaknya mengamankan 4 unit barang bukti (BB). Diantaranya, satu unit sepeda motor kawasaki ninja RR warna hitam, satu unit sepeda motor KLX warna kuning, satu unit sepeda motor KLX warna putih dan sepeda motor yamaha king warna hitam.

“Pelaku ini kebanyakan mengincar kendaraan yang digunakan lelaki,” ucapnya.

Untuk saat ini, pelaku diamankan di Polres Lombok Tengah untuk menjalani pemeriksaan. Karena ia dicurigai dalam melakukan aksinya, dia tidak sendirian, pasti bersama rekannya.

Sementara itu, salah satu Kadus Desa Loang Maka Kacematan Janapria serta warga setempat, Ikhsan dan Saleh mengeluh dengan maraknya aksi curanmor di Kacamatan Janapria ini.

“Intinya setiap malam pasti ada yang kehilangan kendaraannya,” tegasnya.

Untuk satu hari sebelumnya, dalam satu malam  saja, ia mendapatkan informasi, kalau untuk di Desa Langko, warga yang kehilangan kendaraannya lebih dari empat orang.

“Kalau sudah rawan seperti ini harus bagaimana. Sebab kita juga tetap melakukan ronda namun tetap terjadi,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap agar aparat polisi juga untuk tetap melakukan patroli. Jangan gara-gara kantor Polseknya jauh. Sehingga aparat malas untuk patroli. Untuk babinkamtibmas juga harus berperan. |003|025|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah