Published On: Wed, May 31st, 2017

Polisi Tertibkan Balap Liar

dibaca 121 kali
Share This
Tags

a6RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Balap liar kian marak di Kabupaten Lombok Timur, aktivitas tersebut sangat mengganggu masyarakat, terlebih sekarang bulan puasa dimana masyarakat yang muslim khususnya memperbanyak melakukan ibadah.

Balap liar yang dilakukan oleh sejumlah remaja menggunakan waktu tidak tentu, mulai dari sebelum berbuka puasa, disaat orang sedang sholat terawih, dan pada tengah malam, untuk menertibkan hal itu aparat akan melakukan reaksi cepat tanggap untuk melakukan pembubaran kepada para pelaku balap liar yang dilakukan disejumlah titik.

Salah satunya seperti di jalan jurusan Sukaraja – Sepakat yang tepatnya di jalan raya Montong Setaik Dusun Sukaraja Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru, Sekitar pukul 22.45 wita pada hari Senin (29/05/2017) tim patroli gabungan Brimob, dan Polsek Jerowaru berhasil menertibkan pelaku balap liar yang ada di jalan Sukaraja – Sepakat.

Saat itu tim patroli sedang melintas dan menemukan sekumpulan pemuda yang menggelar balap liar, ahirnya Polisi mengamankan mereka dan pihak Polisi berhasil mengamankaan 6 unit Sepeda Motor diantaranya, Suzuki Shogun tanpa nomor plat, Supra Fit tanpa nomor plat, Jupiter Z tanpa nomor plat, Vega dengan Nopol DR 8772 KS, Vario DR 5190 SS, dan Satria Fu DR 4314 LG. “6 unit motor yang berhasil kami amankan sebagai Barang Bukti”, jelas Kapolres Lotim AKBP Wengky Adthyo Kusumo SIK melalui Kasubaghumas IPTU I Made Tista, Selasa (30/05/2017).

Lanjutnya, sementara ini kendaraan hasil penertiban diamankan di Polsek Jerowaru untuk dilakukan pendataan yang dimana pemiliknya diminta untuk melengkapi surat-surat kendaraannya, “Semua motor itu dalam kondisi di pretel, jadi kami minta agar dilengkapi surat-suratnya dan fisiknya dikembalikan menjadi normal”, jelasnya.

Mengingat kegiatan balap liar dalam bulan ramadan ini sangat meresahkan masyarakat sehingga petugas patroli gabungan akan terus menertibkan giat balap liar tersebut, sebab biasanya rentan dengan perjudian, perkelahian dan tindakan kriminal lainnya seperti curanmor.|002|054|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah