Published On: Thu, Feb 9th, 2017

Polisi Siap Amankan Perayaan Imlek Di Mataram

dibaca 427 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram – Lebih dari 500 personil polisi dari jajaran Polres Mataram siap mengamankan acara parade kebudayaan sebagai rangkain acara tahun baru Imlek oleh etnis Tionghoa di kota Mataram.h2

“Parade kebudayaan hari puncaknya hari sabtu itu, disitu ada kegiatan parade, dimulai dari pukul 14.00, tapi mungkin kita persiapan kita dilapangan tiga jam sebelum acara dimulai”, ungkap Kabag Ops Polres Mataram, Kompol Mujahidin di Polres Mataram (08/02/2017).

Parade budaya nusantara menjadi puncak perayaan imlek yang diselenggarakan tanggal 11 Februari 2017, mulai pukul 14.00-17.00 Wita. Dengan mengambil rute mulai dari Bunderan Karang Jangkong hingga perempatan Cakranegara.

Acara ini akan dimeriahkan oleh sekitar 20 kontingen kesenian daerah, komunitas etnis, dan rombongan siswa sekolah. Dengan kegiatan yang menggunakan jalan raya ini, polisi telah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas. Baik dari arah Ampenan menuju Cakranegara dan arah sebaliknya Jalan Panca Usaha, tepatnya di depan dan belakang Mataram Mall.

Silaturahmi Budaya Nusantara ini akan dipusatkan di Jalan Pejanggik. Sekretaris panitia silaturahmi budaya nusantara 2017, Suryadi Ardhinata menjelaskan kegiatan ini tidak hanya akan menampilkan parade kebudayaan saja, namun juga akan menampilkan akrobat yang datang langsung dari Republik Rakyat Cina (RRC). |006|010|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah