Published On: Thu, Jul 21st, 2016

Polisi Dilarang Main “Pokemon Go”

dibaca 848 kali
Share This
Tags

martinus poldaRADIO LOMBOK FM, Mataram – adanya aturan larangan bermain Pokemon Go bagi anggota polisi ini dikarenakan dikhawatirkan mengganggu kinerja polisi dan dikhawatirkan adanya upaya-upaya pihak luar negeri untuk mengetahui lokasi-lokasi strategis yang ada di kepolisian dan tempat-tempat vital seperti gudang persenjataan.

Larangan bermain game Pokemon bagi anggota polisi disampaikan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Humas Polri, Kombes. Pol. Drs. Martinus Sitompul, M.Si. saat di temui di ruang Humas Polda NTB pagi tadi (21/07/2016) di Mataram.

“Kapolri melarang bermain Pokemon Go, alasannya pertama, pekerjaan polri itu pelayanan publik yang berhubungan dengan aktifitas dan kepentingan masyarakat luas sehingga kalau seorang personel Polri bermain pokemon pasti akan terganggu konsentrasinya, akan terganggu pelayanan.

Yang kedua, aka ada upaya-upaya untuk bisa mengetahui lokasi-lokasi strategis yang ada di mapolri, mapolda, mapolres, mabes atau dilokasi-lokasi vital lainya, seperti gudang senjata”, ungkap Martinus Sitompul kepada RADIO LOMBOK FM di Mapolda NTB (21/07/2016).

Menurut Martinus lokasi-lokasi seperti itu penting untuk dijaga kerahasiaannya, sehingga nanti orang tidak akan mudah untuk mengetahui posisi-posisi lokasi strategis yang ada di kepolisian.

Kekhwatiran lainya seperti terjadinya upaya penyusupan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan alasan-alasan untuk melakukan pencarian pokemon.

Sehingga dengan alasan-alasan itulah larangan anggota polisi untuk bermain game Pokemon Go. Dikatakan Martinus juga, beberapa pimpinan polres maupun kesatuan yang sudah melakukan razia kepada anggotanya dan mengecek smartphone nya.

Dan jika ditemukan maka langsung aplikasi game tersebut di akan dihapus. Dan jika terbuti ada anggota polisi yang kedapatan memasang atau memainkan aplikasi game tersebut maka akan dilakukan tegeruan dan pembinaan.

Selain itu masyarakat juga di himbau untuk tidak memainkan permainan itu, karena sudah terbukti banyak yang menjadi korban. Ia mencontohkan, karena keasyikan mencari pokemon tanpa sadar sudah berada di tengah jalan raya.

Sehingga hal seperti itu bisa membahayakan diri sendiri maupun oran lain, pungkasnya. (006|05)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah