Published On: Wed, Dec 7th, 2016

Polisi dan TNI Siap Amankan Pelaksanaan Pilkades

dibaca 364 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Lombok Timur dalam waktu dekat ini sudah tentu menjadi kewajiban Polisi dan TNI.lotim

Bahkan pihak Polisi dan TNI tidak tanggung – tanggung akan mengerahkan semua anggota untuk mengamankan permasing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolres Lotim AKBP Wengki Adthiyo Kusumo SIK kepada RADIO LOMBOK FM mengatakan semua pihak harus terlibat dalam pelaksanaan pilkades tersebut demi keamanan dan kenyamanan, dalam artian Pelaksanaan Pilkades tidak boleh ada yang berlaku curang, panitia berpihak ke salah satu calon Kades, kemudian cakades juga harus selalu terima apapun hasil pungutan suara nantinya entah itu kalah ataupun menang.

‘’kalau kalah jangan jadi provokator bagi yang lain agar tidak menimbulkan komplik’’, harapnya.

Kemudian Wengki juga mengatakan apabila ada dari anggotanya yang tidak netral maka segera laporkan, namun melapornya harus dengan bukti yang otentik.

‘’kalau asal ngelapor juga tidak bisa kita percaya, tapi kalau ada bukti maka segera kita akan lakukan penindakan’’, jelasnya.

Sedangkan dari pihak TNI, Dandim 1615 Lotim Letkol Inf. H. Mustofa kepada RADIO LOMBOK FM mengatakan pihaknya akan melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat Lotim hususnya agar saling menjaga didalam pelaksanaan Pilkades tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

‘’kita sama-sama inginkan pilkades yang aman dan damai’’, ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan seperti Kapolres Lotim, apabila ada anggota TNI yang tidak netral atau berpihak pada salah satu calon Kades, maka segera lakukan pelaporan dan pihaknya akan segera melakukan penindakan, jelasnya.|002|006|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah