Published On: Wed, Oct 21st, 2015

Polisi Berhasil Amankan Korban Dari Penculik

dibaca 994 kali
Share This
Tags

HALIDLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Polisi Sektor (Polsek) Praya Tengah, berhasil amankan korban dugaan penculikan dari para pelaku, setelah melakukan berbagai upaya dengan para pelaku yang diduga kuat sebagai penculik salah seorang warga bernama Sahri 45 tahun, warga Desa Batu Nyala Kecamatan Praya Tengah pada Selasa (20/10) 2015.
Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Praya Tengah, Ipda. Halid kepada Lombok FM ditemui di Mapolres Lombok Tengah menuturkan, sekitar pukul 13.00 Wita, salah seorang kadus menghubungi dirinya kalau ada dugaan penculikan. Kapolsek kemudian meminta agar si kadus merapat ke Markas Polsek untuk menceritakan detail kejadian tersebut.”Barulah setelah diceritakan kronologinya, barulah keluarga korban datang ke Polsek menyampaikan hal yang sama,”tuturnya.
Dari informasi yang berhasil dikumpulkan oleh pihak Polsek, didapat sebuah titik terang kalau korban dibawa oleh para penculik kerumah ketua salah satu Pamswakarsa di Lombok Tengah yang ada di Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur. “Informasi itu dikuatkan setelah salah seorang Ketua Pamswakarsa yang lain, mencoba menghubungi ketua Pamswakarsa dimana korban disekap dan dibernarkan,”Jelasnya.
Pihak kepolisian secara kekeluargaan kemudian meminta agar Pamswakarsa terkait, mengembalikan korban ke Mapolsek Praya Tengah dan diiyakan. Namun hingga sekitar pukul 16.00 Wita, korban tidak juga kunjung diantar oleh Pamswakarsa yang diduga kuat terlibat dalam penculikan tersebut.”Kami menunggu di Desa Serewa, ternyata yang datang hanya beberapa orang yang diduga terkait dengan masalah warisan yang diduga menjadi pemicu penculikan tersebut. Saat itu saya dengan tegas meminta korban yang dibawa,”tandas Kapolsek.
Sampai pada sekitar pukul 18.00 wita kata Kapolsek, korban tidak juga diantar oleh pihak Pamswakarsa dimana korban disekap, pihak polsek kemudian melakukan rencana penyergapan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan tujuan utama yakni mengambil korban dari para penculik tersebut.”Dengan anggota seperlunya, kami kemudian berangkat langsung ke TKP yakni di Desa Bilelando dan mengabil korban dari rumah Ketua Pamaswakarsa itu. Tidak banyak yang saya sampaikan dan langsung mengambil korban,”ujarnya sembari menambahkan, kalau korban langsung dibawa ke Mapolres Lombok Tengah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan untuk proses hukum lebih lanjut.001|046|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah