Published On: Thu, Jul 21st, 2016

Polisi Antisipasi Serangan Balasan Simpatisan Santoso

dibaca 757 kali
Share This
Tags

martinus lengkapRADIO LOMBOK FM, Mataram – Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Humas Polri, Kombes. Pol. Drs. Martinus Sitompul, M.Si. mengaku telah mengantisipasi terhadap serangan balasan pasca kematian pimpinan kelompok teroris Poso, Santoso.

Dengan keberhasilan polisi melumpuhkan tersangka teroris Santoso di daerah Pesisir Utara Poso, Sulawesi Tengah, Senin (18/07/2016) lalu. Saat ini polisi telah mengatisipasi aksi balasan dari anggota maupun simpatisan kelompok Santoso lainya.

Antisipasi itu dilakukan dengan cara pemberdayaan personil untuk mencegah aksi balasan dari anggota kelompok santoso dan mewaspadai propaganda yang dilakukan oleh para simpatisannya.

“Terkait dengan penangkapan yang sudah dilakukan ini, kemudian kita pasti harus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan melakukan pemberdayaan personil, peralatan kita untuk mencegah adanya, satu aksi balasan dari mereka, yang kedua adanya simpatisan-simpatisan yang mempropagandakan hal-hal yang buruk”, ungkap Martinus Sitompul kepada RADIO LOMBOK FM, di Mapolda NTB (21/07/2016).

Terkait hal itu, polisi juga melakukan peningkatan pengamanan di setiap markas-markas komando seperti Mako Polri, Mako satuan kewilayahan, Mako satuan kerja. ia mencontohkan peningkatan pengamanan seperti yang dilakukan di Mapolda NTB yang menggunakan sistem one way one out.

Selaint itu juga objek-objek vital lainnya juga menjadi atensi pegamanan pihak kepolisian, pungkas Martinus Sitompul. (006|006)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah