Published On: Sun, Jun 18th, 2017

Polair Polda NTB Atensi Pengamanan Wilayah Sekaroh

dibaca 68 kali
Share This
Tags

c9Radio Lombok FM, Mataram-Untuk menjaga suasana keamanan, dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Polisi Perairan Polda Nusa Tenggara Barat terus melakukan penjagaan di wilayah Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru Lombok Timur, terlebih pada saat awal bulan puasa beberapa minggu yang lalu pernah terjadi kasus perampokan.

Dir Polair Polda NTB Kombes Pol Edwin Rachmad Adikusumo menjelaskan, Polda NTB juga telah menyiapkan tim khusus untuk melakukan penjagaan diwilayah itu dan sudah dibuatkan menjadi dua tim yang akan terus memantau wilayah Sekaroh dan sekitarnya termasuk juga pantai Pink.

“Yang kita libatkan dua kapal, untuk sementara diwilayah situ (Sekaroh-red) untuk semua daerah juga ada, dari dulu juga sudah ada, tapi sekarang kita tingkatkan dan lebih intensif lagi, khususnya pada malam hari”, ujar Edwin kepada RADIO LOMBOK FM di Mataram (17/6/2017).

Pengamanan wilayah ini akan terus dilakukan dan fokus hingga menjelang lebaran, namun apabila dipandang perlu untuk dilakukan perpanjangan waktu pengamanan maka akan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi dilapangan.

Terlebih diwilayah sana sudah menjadi lokasi pariwisata yang sudah tersohor ke seluruh dunia, jangan sampai wisatawan enggan atau takut untuk berkunjung kesana. Ia juga mengajak partisipasi masyarakat sekitar untuk selalu menjaga keamanan.

Ia mengakui juga sesuai dengan perintah Kaporli mengenai masalah teroris, banyak teroris yang masuk melalui wilayah perairan yang menyamar sebagai nelayan, dan jangan sampai nelayan kecil dipengaruhi. |006|007|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah