Published On: Wed, Nov 18th, 2015

Pola Tanam di KLU Masih Amburadul

dibaca 946 kali
Share This
Tags

pejabat-Bupati-Lombok-UtaraLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Pejabat Bupati Kabupaten Lombok Utara, H.Ashari, SH, MH menegaskan, bahwa pola tanam saat ini masih amburadul, karena apa yang dilihat maju pada petani lain itulah yang ditanam, sehingga pola tanam tidak teratur.

Penegasan tersebut disampaikan Ashari pada acara panen raya buah golden mama dan melon yang digelar karang taruna “Semangat Muda” Desa Anyar Kecamatan Bayan 18/11/15 di Bangket Baro, Kecamatan Bayan.

Terkait dengan bangkitnya semangat para pemuda untuk bertani, menurut Ashari, menunjukkan sebuah langkah maju, karena kemajuan bangsa dan kemajuan daerah serta desa itu ada pada anak-anak muda yang berkreasi.

Ini dapat dilihat dari semangat karang taruna Semangat muda yang ada di Desa Anyar, yang walaupun memiliki lahan yang sangat minim, namun bisa memberikan hasil yang besar.

“Berkat kreasi, motivasi dan pemikiran-pemikiran kreasinya, bisa memberikan semangat motivasi kepada masyarakat kita, khususnya petani sekitar”, katanya.

Pada era orde baru, pola tanam cukup teratur, karena ada musim tanam, padi, jagung, bawang dan lainnya. Tetapi sekarang ini para petani berlomba-lomba, karena apa yang dilihat maju itulah yang ditanam.

Karenanya diharapkan, kedepan berkat jiwa atau kreasi dari petani muda yang dimotori oleh karang taruna Semangat Muda bisa merubah pola pikir, sehingga pola tanam bisa menjadi lebih baik.

Ashari minta kepada karang taruna untuk membuat proposal kegiatan, dan Pemda KLU akan siap membantu pemuda yang memiliki kreasi dalam memajukan pertanian KLU. |004|031

      Pejabat Bupati KLU, Ashari saat panen raya

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah