Published On: Thu, Jun 8th, 2017

Pol PP Segera Akan Lakukan Ops Premanisme, Miras dan Petasan

dibaca 225 kali
Share This
Tags

d3RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Demi menegakkan Peraturan Daerah (Perda) demi memberikan rasa nyaman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan ramadhan Dinas Pol PP Kabupaten Lombok Timur telah melakukan operasi, meski belum keseluruhannya dilaksanakan.

Untuk ops yustisi menjelang lebaran Pol PP Lotim sudah dua kali melakukan razia ke cafe disekitar Labuhan Haji. Sedangkan untuk ops petasan, premanisme, dan miras kemungkinan dalam waktu dekat ini digelar.
“Secepatnya kita akan turun untuk operasi”, ucapnya Kabid penegakan Perda Dinas Pol PP Lotim wiwin ayu kepada RADIO LOMBOK FM, Rabu (07/06/2017).

Kemudian mengenai hiburan malam dan penginapan pihaknya tetap akan melakukan razia dan pantauan khusus selama bulan puasa ini, dan untuk jadwalnya sendiri pihaknya akan tentukan dan tidak bisa dibocorkan kapan hari dan jamnya, jelasnya.

Untuk memberikan efek jera terhadap orang yang dikatakan melanggar Perda pihaknya bekerja sama dengan kepolisian, dimana para pelanggar apabila tercatat tiga kali melakukan pelanggaran maka kasusnya akan dipidanakan, meski pelanggaran itu masuk kategori Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Dalam penyelesaian kasus pelanggaran Perda pihaknya akan tawarkan dua fase penyelesaian kasus yaitu penyelesaian di kantor Pol PP atau di Pengadilan.

Sambungnya, pelanggaran yang dilimpahkan ke tindak pidana pelanggar bisa dikenakan masa tahanan 6 bulan penjara dan denda maksimal Rp.50 juta, kemudian untuk denda miras yaitu diatas Rp.2 juta.
“Dulu denda miras ini kecil tapi sekarang sudah mulai dinaikan tarifnya”, ungkapnya.

Dengan begitu ia berharap agar tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran yang merugikan masyarakat secara umum, atau setidaknya masyarakat sebagai pelaku jera akan apa yang mereka lakukan itu.|002|009|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah