Published On: Sat, Oct 15th, 2016

Pol PP Lotim Berhasil Amankan 102 Botol Miras

dibaca 146 kali
Share This
Tags

bremRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Lombok Timur gelar operasi ciptakan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat. Operasi ini dilakukan untuk mengamankan Minuman Keras (Miras) tradisional yang belakangan ini kerap kali menjadi pemicu perkelahian di masyarakat.

Operasi tersebut yang dipimpin langsung  oleh Kasi Opstib dan Linmas Lalu Purwadi ternyata tidak sia-sia, karena pihaknya berhasil mengamankan 102 botol jenis tuak dan brem di rumah salah seorang warga yang berinisial RA (47) warga Pringgabaya Utara Kecamatan Pringgabaya.

Adapun untuk jumlah miras jenis tuak yang diisi dalam kemasan  botol berukuran 1 ½ liter sebanyak 57 buah, dan untuk botol ukuran ½ liter berisikan brem sebanyak 45 buah. Demikian diungkapkan kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at (14/10/2016).

Lebih lanjut dijelaskan Purwadi, miras yang diamankan dirumah RA tersebut merupakan kiriman dari salah seorang warga yang berada di Narmada.

‘’Ra ini sebagai distributor di wilayah Pringgabaya khususnya’’, ucapnya.

Lanjutnya, dalam operasi tersebut Pol PP tidak menyisir kearah bagian peredaran miras saja, melainkan memeriksa hotel-hotel dibagian utara. Saat pemeriksaan hotel yang berlokasi di Pulau Lampu  pihaknya menemukan pasangan bukan suami istri di dalam satu kamar, merekapun langsung dibawa ke kantor Sat Pol PP untuk diperiksa lebih lanjut.

Di kantor Pol PP Lotim pasangan bukan suami istri tersebut dilakukan pendataan, dan dari keterangan adapun identitas laki-laki tersebut yaitu inisial HZ (25) warga Desa Kalijaga dan YL (25) warga Desa Mamben.

‘’setelah dilakukan pendataan dan dipanggil orang tua masing-masing kemudian mereka dilepas’’, tutupnya. |002|017|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah