Published On: Wed, Dec 30th, 2015

Pohon Tua Tumbang Nyaris Hantam Cidomo

dibaca 527 kali
Share This
Tags

1978622_1044266908967616_372763559694293440_nLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Sebuah pohon akasia tua depan pertamina Kota Praya, Rabu (30/12) 2015 tiba-tiba tumbang disiang bolong dan menimpa Cidomo warga yang kebetulan sedang parkir disekitar pohon tua tersebut. Beruntung, sang kusir sigap sehingga kudanya lolos dari maut.

Salah seorang saksi mata, Kurdi 35 tahun yang keseharianya sebagai tukang ojek dan setiap hari mengkal menantikan penumpang didekat pertamina tersebut menuturkan, awalnya dia mendengarkan suara seperti kayu dipatahkan yang persis berasal dari pohon tua tersebut.”Ada suara krek-krek-krek, dan saya melihat kearah pohon tua itu karena suaranya dari sana. Barulah saya lihat puncak pohon itu yang terlihat bergerak,”tuturnya kepada lombokfm.com.

Barulah sejumlah orang yang saat itu bersama dirinya lanjut Kurdi berteriak kearah sebuah cidomo yang terpakir persis dibawah pohon tersebut. Dan beberapa saat kemudian, walau tanpa angina dan hujan, pohon itu langsung menggelapar kearah ajalan sehingga menutupi jalan.”Untung saja kusir tadi cepat memundurkan cidomonya, kalau tidak pohon itu jatuh persis dipunggung kudanya,”ujarnya.

Adapaun sang kusir cidomo, Adil 38 tahun warga pengendong Praya mengatakan, dirinya parkir ditempat tersebut untuk menunggu salah satu penumpangnya yang sedang mengisi bensin dengan jerigen. Setelah mendengar teriakan pohon tumbang dari orang-orang yang saat itu ada disekitar pertamina, secara refleks langsung memundurkan cidomonya.”Tetapi salah satu ranting pohon itu mengenai kepala kuda saya ini,”ungkapnya sembari memijit kepala kudanya.

Adil berharap kepada pihak terkait untuk mengecek setiap pohon yang ada dipinggir jalan kota praya, agar hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian yang menimpanya tidak terjadi lagi. Apalagi pohon-pohon yang ada di Kota Praya saat ini rata-rata sudah berumur tua.”Untung saja tidak ada kendaraan lain yang lewat saat kejadian ini,”pungkasnya|001|69|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah