Published On: Tue, Apr 5th, 2016

Pohon Plastik Daur Ulang Sampah Dari Sikur Tembus Ke Jakarta

dibaca 1,084 kali

motivatorRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR –  Idaturohim (26) yang biasa di panggil akrab Ida, asal Dusun Gerami Desa Gelora, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur bisa menyulap sampah menjadi pohon Plastik.

Pembuatan pohon plastik atau biasa di sebut ‘’pohonku plastik bekas’’ di kerjakan bersama tiga saudaranya, dan hal itu tidak menjadi rutinitas yang dapat mengganggu aktfitasnya sebagai staf desa setempat.

Saat di temui RADIO LOMBOK FM Ida menuturkan ‘’awalnya iseng-iseng untuk membuat batang pohon kembang tersebut, karena saya juga jualan asesoris”, ucapnya, Selasa 5/4/2016.

Sampah untuk bahan pohon kembang tersebut aku Ida sampai sekarang didapat secara gratis ia meminta pada tetangganya atau mengumpulkan sendiri bersama saudaranya.

“sampai saat ini saya belum pernah membeli sampah pelastik, dan saya minta sama tetangga dan kadang bersama saudara saya mengumpulkan sendiri”, jelasnya.

Di katakan Ida sejak 2010 hal itu sudah di geluti sampai sekarang, terlebih saat ini hasil kreatifitasnya bisa menembus pasar  nasional. “dulu sih tidak mau jual tapi sekarang, saya malah kirim ke Jakarta Selatan, karena orang-orang disana banyak yang berminat, bahkan mereka sendiri minta model desain yang di inginkan”’, jelasnya Ida.

Ucapnya peroses pembuatan, tergantung dari ukuran batang pohon kembang yang akan di buat, kalau seukuran pot bunga hiasan meja bisa di kerjakan hanya satu hari, dan kalau tingginya sampai satu meter itu bisa di kerjakan sampai 3 hari, itupun kalau tidak ada halangan. ‘’lama pembuatan, tergantung ukurannya’’, singkatnya.

Kemudian ia berharap agar banyak generasi muda lain yang mampu menciptakan hal yang bermanfaat untuk dirinya, dan orang lain. (007)(012)

 

RADIO LOMBOK FM|Umum|222590|
007|05.04.2016
Click Streaming kami di http://streaming.lombokfm.com/
atau www.lombokfm.com
hubungi 081 9999 84 888 | 0370 653788 | fax 0370 653788 | pin BB : 2BD7C1

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah