Published On: Fri, Aug 12th, 2016

PNS Tarakan Akan Ekspedisi Renang Dari Gili Trawangan Ke Bangsal

dibaca 917 kali
Share This
Tags

PHOTO IBRAHIM RUSLIRadio Lombok FM, Lombok Utara—Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara Ibrahim Rusli akan melakukan Ekspedisi Renang dari Gili Trawangan ke Bangsal, Kabubaten Lombok Utara (KLU). Ia akan melakukan aksi nekat menerjang gelombang dan arus kencang dengan berenang ini pada Sabtu, 13 Agustus 2016 mendatang. Demikian dikatakan Ibrahim Rusli kepada wartawan dalam Konfrensi Pers Event Expedisi Renang Gili Trawangan-Bangsal di ruang rapat Setda KLU, Kamis (11/8).

“Saya sudah menggelar aksi beberapa kali, salah satunya berenang dari Jakarta Utara ke Kepulauan Seribu, bahkan dari Kalimantan utara ke Malaysia,”ujar Ibrahim

Ia mengatakan, tidak ada hambatan yang berarti dalam melakukan sejumlah aksinya itu. Hanya saja, kendala pada umumnya sengatan dari binatang laut hingga arus ataupun ombak yang cukup deras.

“Kalau arus atau ombak kita sudah perkirakan berdasarkan kalender cina, begitu pun yang di Trawangan nanti,  kita sudah cek dalam kalender cina bahwa hari sabtu arus dan gelombang dalam kondisi baik,”tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Event Expedisi, Kamarudin mengatakan dipilihnya Gili Trawangan  dalam ekspedisi tersebut sekaligus dalam rangka memeriahkan  hari jadi KLU yang ke-8 dan HUT RI yang ke 71, dimana Berbagai persiapan hingga survey lokasi pun sudah dilakukan pihaknya.

“Jarak Trawangan ke Bangsal sekitar 8 Kilo. Ini sesuai dengan Hari jadi KLU.  perkiraan kita beliau (Ibrahim,red) akan berenang kurang lebih selama 3 sampai 4 jam nantinya untuk menempuh jarak finish,”jelasnya.

Kamarudin menegaskan, Ibrahim merupakan aset Indonesia. Pasalnya aksi nekat yang pernah dilakukan di kawasan lain pernah memecahkan rekor muri dimana Ibrahim disebut pernah berenang dengan jarak tempuh yang sukses sepanjang 12 kilometer.

“Dia pernah memecahkan rekor muri ketika renang dari Bali ke Banyuwangi. Jadi satu hari menyebrangi dua selat,”pungkasnya.

Dalam aksi renang nantinya ibrahim sendiri menyebut bahwa dirinya tidak akan membawa alat bantuan renang seperti tabung oksigen, sepatu renang tidak digunakan, dimana dirinya hanya menggunakan selana renang dalam aksi mendatang, hanya saja ia meminta agar diberikan pisang dalam perjalanan renangnya sebagai penambah  spirit dalam berenang.

Sementara Bupati KLU, Dr. H. Najmul Akhyar mengapresiasi event ekspedisi yang digelar oleh kota tarakan dengan memilih KLU sebagai tempatnya, ia berharap ini bukan menjadi kebetulan semata. KLU yang kini telah mempunyai Tagline resmi yakni KLU sebagai destinasi wisata dunia tentunya terbuka dengan segala kegiatan menyangkut Pariwisata.

“Kita terbuka dengan segala kegiatan, karena daerah kita adalah destinasi wisata dunia,” katanya.

Pemkab sendiri siap untuk membantu kebutuhan medis dan juga tim sar untuk mendampingi aksi Ibrahim nantinya, dimana dirinya secara langsung meminta kepada SKPD terkait untuk membahas rencana tersebut agar bisa dipersiapkan secara matang. (005I012)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah