Published On: Tue, Jan 5th, 2016

PNS Diminta Tingkatkan Disiplin

dibaca 762 kali
Share This
Tags

Drs. H. Suardi, Sekda KLULOMBOK UTARA, lombokfm.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Utara, H. Suardi minta kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk lebih meningkatkan disiplin dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku.

Harapan tersebut disampaikan H. Suardi, ketika memberikan arahan kepada PNS dilingkup Sekda, Bappeda, Sekretarian DPRD dan Sat Pol PP KLU, 4/1/16.

Dikatakan, dari 341 item pelayanan publik yang dilaksanakan di Kabupaten Lombok Utara ini dari rentang 2012 hingga 2015.Penilaian pelayanan publik tersebut rata-rata masih dibawah 50 persen.

Hal ini disebabkan karena tingkat kepatuhan Aparatur Sipil di daerah ini sesuai dengan UU No.5 tahun 2014 tentang ASN masih jauh dari apa yang di harapkan oleh aturan tersebut.

“Banyak sekali tingkat kepatuhan yang kita langgar, terutama menyangkut proses dan prosedur pelayanan publik yang rata-rata terjadi disemua SKPD,”cetusnya.

Untuk itu, Sekda  berharap kepada seluruh pimpinan SKPD yang ada di jajaran Pemda KLU untuk meningkatkan inovasi-inovasi di dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing di tahun baru 2016 ini.

Diakui Sekda, memang rutinitas sehari-hari di masing-masing SKPD tetap berjalan dengan apa adanya, sehingga SOP tidak jelas.

“Kita ingin rutinitas aktivitas sehari-hari di masing-masing SKPD lebih baik. Kapasitas kita ini masih lemah, kadang-kadang kita merasa diri lebih baik dan masih banyak kita melakukan pembiaran,” tandasnya.|004|008|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah