Published On: Thu, Apr 21st, 2016

PNPM GSC Berfokus Benahi Pendidikan dan Kesehatan

dibaca 948 kali
Share This
Tags

Camera 360RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) atau program layanan sosial dasar Generasi Sehat Cerdas (GSC) masih berfokus pada kesehatan dan pendidikan. Seperti yang ada di Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur.

Demikian disampaikan Fasilitator Kegiatan (FK) GSC Suralaga, Hudrianto mengatakan, program layanan sosial dasar untuk  kesehatan, berupa pemberian makanan tambahan (PMT) bagi bayi dan balita, Pemberian pil penambah darah bagi ibu hamil, Transport ibu hamil Resiko Tinggi (Resti) serta transport kader desa.

Sementara untuk pendidikan dianggarkan untuk transport anak berkebutuhan khusus, Pengadaan mebler, dan bantuan langsung masyarakat (BLM). “untuk pendidikan sasarannya adalah SD/SMP atau sederajat” papar Hudriayanto saat ditemui dikediamannya, Sabtu 16/4/2016.

Inti program ini lanjut Hudrianto diprioritaskan pada percepatan penurunan kematian ibu dan kematian bayi, perbaikan gizi bayi dan balita serta peningkatan pendidikan pada anak. Untuk itu, dilakukan pendekatan keluarga sebagai strategi untuk perubahan perilaku keluarga dan masyarakat, khususnya dalam pendidikan dan kesehatan pada generasi.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini Kecamatan Suralaga sebagai wilayah dampingan kami berjalan sesuai dengan rencana” tambahnya. |006|022|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah