Published On: Thu, Dec 17th, 2015

PNPM GSC Akan Berubah Menjadi PNPM-MPd Generasi

dibaca 870 kali
Share This
Tags

kecil_SAM_5002LOMBOK UTARA, lombokfm.com – Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat  Generasi Sehat dan Cerdas ( PNPM GSC ) mulai tahun 2016 akan diganti menjadi PNPM -MPd ( Mandiri Perdesaan ) Generasi di Bawah Naungan Dirjen Pelayanan Sosial Dasar di Kementrian Desa.

Demikian dikatakan, fasilitator PNPM GSC Kecamatan Bayan, Ziyadul Haq pada pelatihan aparat desa dan BPD di aula kantor Desa Mumbulsari, Rabu 16/12.

Dikatakan, PNPM-MPd Generasi dihajatkan untuk mendorong partisipasi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat miskin dan atau kelompok perempuan dalam pengambilan keputusan  perencanaan, pelaksanaan pemantauan dan pelestarian pembangunan serta mendorong kemandirian masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan dan pendidikan.

Tujuan khusus program PNPM-MPd Generasi yaitu mempermudah pemberian layanan kesehatan ibu dan anak terutama untuk intervensi  periode 1.000 hari pertama kehidupan khususnya kepada kelompok masyarakat miskin dan terpinggirkan, disamping itu mempermudah  pemberian layanan pendidikan dasar  termasuk bagi anak berkebutuhan khusus dan mendorong anak anak putus sekolah serta yang belum sekolah minimal menyelesaikan pendidikan SMP atau yang sederajat.

Sementara sasaran program PNPM-MPd Generasi adalah anggota masyarakat yang secara rutin di pantau perkembangan atau perolehan layanan bidang kesehatan ibu- anak dan pendidikan dasar, dengan demikian sasaran khusunya adalah Ibu ibu hamil, ibu menyusui dan bayinya, anak anak balita, serta anak anak sekolah dasar dan menengah pertama. 004/011

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah