Published On: Fri, Apr 22nd, 2016

Plt Kades Tak Pernah Masuk Kantor, BPD Minta Pergantian

dibaca 443 kali
Share This
Tags

zakirRADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Sejumlah BPD desa Menemeng meminta Plt Kepala Desa Menemeng diganti, karena sejak tanggal 10 Maret 2016 hingga sekarang tidak pernah datang ke kantor Desa tanpa alasan yang jelas. “Kami minta kalau bisa Plt Desa Menemeng diganti saja,” pinta Hamzah Abas selaku koordinator lapangan (korlap) ketika menggelar hearing dikantor DPRD Loteng Kamis 21/04

Karena Plt tak pernah masuk kantor tanpa alasan yang jelas,telah membuat pelayanan dan pelaksanaan pembangunan di desa Menemeng menjadi Lumpuh. Aritanya, pelayanan dan pelaksanaan pembangunan di desa Menemeng tidak bisa berjalan, LKPJ tahun 2015 saja hingga sekarang belum selesai dikerjakan atau dilaporkan oleh Plt. “Atas dasar inilah kami minta secepatnya Plt diganti saja. Kalau bisa yang menggantikannya adalah putra dari Desa Menemeng sendiri,” ungkap Hamzah.

“Kalau tidak bisa diganti, kami minta desa Menemeng diikut sertakan dalam pilkada serentak,” pintanya.

Sementara itu Kasubag Hukum Nanang R mengatakan, pihaknya terlebih dahulu akan mengakaji persoalan tersebut. Walaupun, ada dua solusi dalam memecahkan persoalan ini yakni bisa dilakukan pergantian dengan pergantian antar waktu dan Pilkada serentak. Tapi, terhadap persoalan ini pihaknya terlebih dahulu akan melakukan pengkajian apakah memungkinkan atau tidak. “Kalau dilakukan pergantian antar waktu, itu bisa dilakukan dengan musyawarah desa. Tapi, semua itu nanti kita lihat,” ungkapnya.

Sedangkan, Camat Pringgarata Surya Dharma menjelaskan, sebelumnya ia juga pernah menerima laporan kalau Plt desa Menemeng tidak pernah masuk ke kantor desa . Namun, disatu sisi plt itu malah sering masuk ke Kantor Camat. Selain itu, sejak mendengar informasi itu juga pihaknya langsung melayangkan surat panggilan kepada Plt, tapi hingga kini pihaknya belum pernah bertemu. Rancananya, pihaknya akan melakukan pemanggilan ketiga pada tanggal 22 April 2016 (hari ini red), untuk mendengar alasannnya. “Nanti kita lihat apa hasilnya,” terangnya.

Sementara, Inspektur pada Isnpektorat Lombok Tengah L Aswantara mengatakan, terhadap persoalan ini pihaknya akan menyampaikan terlebih dahulu ke Bupati, apa langkah dan solusi untuk desa Menemeng. “Kalau pak Bupati sudah pulang dari luar daerah, kami akan sampaikan persoalan tersebut. Mudah-mudahan persoalan ini cepat klier,” jelasnya.

Sementara itu Komisi I DPRD Loteng yang diwakili anggota Dewan Dapil Jonggat-Pringgarata, Suhaimi meminta agar persoalan ini secepatnya clear . Sehingga, desa Menemeng tidak menjadi ngambang seperti saat ini. “Kami minta persoalan desa Menemeng secepatnya bisa teratasi. Dan plt desa Menemeng harus segera diisi,” ungkapnya Ketika menerima warga menemeng di ruang Banmus DPRD Loteng.|003|018|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah