Published On: Sat, Aug 29th, 2015

PLN Tindak Tegas Petugas Gadungan

dibaca 981 kali
Share This
Tags

PLNRADIO LOMBOK FM – Mencuatnya isu pencatutan nama Perusahaan milik Negara seperti PLN Ranting II Praya oleh oknum, membuat manager PLN Ranting II Praya geram.

Dimana belum lama ini masyarakat melaporkan ada karyawan yang mengaku dari PLN dan melakukan perbaikan. Namun karyawan gadungan tersebut malah seorang pencuri.

Manager PLN Ranting II Praya, L Muliadi mengatakan PLN akan segera melakukan penertiban. Sebab tidak ada petugas PLN yang tidak mengantongi ID Card, sebab masing- masing petugas sudah mengantongi ID Card khusus dari perusahaan dan berstmpel basah. “Jadi jika ada karyawan PLN dan tindak memiliki identitas jelas, diminta masyarakat melaporkan ke aparat kepolisian atau babinsa yang ada di masing- masing Desa,” katanya, Jum’at kemarin (28/08/2015].

Untuk diketahui lanjutnya, bersama Korem 162 dan kodim 1620 Lombok Tengah (Loteng) secara umum sudah membangun MoU untuk ikut menjaga asset Negara seperti PLN.

Dibangunnya MoU tersebut, sebab aparat TNI ataupun Polri, sudah memiliki Babinsa dan babinkamtibmas yang ada di masing- masing desa. Sehingga hal ini sangat efesien untuk membangun kerjasama. “Insyaallah dalam waktu dekat ini, kita dari PLN akan meberikan pemahaman secara tekhnis kepada masing- masing Babinsa dan Babinkamtibmas,” ujarnya.

Sehingga dengan bekal tersebut, paling tidak para aparat yang ada di tingkat desa bisa memahami kinerja dari karyawan PLN. “Jadi para Babinsa ataupun Babinkamtibmas, sudah paham dengan kinerja Petugas PLN. Jika ada yang berani coba catut nama PLN, mereka akan langsung disikat,” sebutnya.
Sementara itu Lalu Junhairi petugas bagian penertiban mengaku rekanan yang merugikan PLN langsung di black list. “Tidak sedikit CV yang sudah kita black list,” sebutnya.

Beberapa CV tersebut telah dinilai bekerja dibawah tangan PLN. Artinya mereka bekerja diluar ketentuan atau aturan yang telah dibuat oleh PLN, Misalnya saja CV telah memasang KWH Bodong, dia memasang KWH tidak sesuai dengan namanya. Contohnya KWH miliknya si A namun pihak CV memberikan si C, dan ini tidak sedikit CV yang telah ditemukan memperjual belikan KWH tanpa sepengetahuan PLN. Sehingga hal ini membuat pihak PLN terus melakukan koordinasi dan kerjasama dengan rekanan, Sebab PLN ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman tenang kepada pelanggan.|003|0025|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah