Published On: Sat, Apr 16th, 2016

PKL Islamic Center Berharap Dapat Tempat Yang Layak

dibaca 751 kali

Screen Shot 2016-04-15 at 9.49.55 PM

RADIO LOMBOK FM, Mataram, 15/04/2016, Terkait relokasi pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar Islamic Center oleh Pemerintah Kota Mataram. Para PKL mengaku siap untuk dipindahkan asalkan lokasi yang baru itu tempatnya juga strategis, namun jika tidak, mereka merasa enggan untuk pindah.

Ibu Yuliati salah seorang PKL yang setiap harinya berjualan di dekat Islamic Center menuturkan, ia pernah mendengar kalau PKL yang berada di dekat Islamic Center dan Kantor Imigrasi Mataram akan direlokasi, namun akunya ia belum menerima surat pemberitahuan secara resmi dari Pemerintah Kota atau yang terkait mengenai relokasi.

“Belum ada petugas dari Pemkot, cuma pernah ada yang datang ngukur-ngukur itu yang kasi tahu” tutur ibu Yulianti kepada LOMBOK FM saat di temui di lapaknya (15/04/2015).

Kalaupun relokasi tetap dilakukan oleh Pemkot ia tetap siap untuk dipindahkan “Kalau ada tempat tidak apa-apa, kalau kejauhan siapa yang mau belanja, yang kita harapkan cuma pengunjung di Imigrasi aja” keluhnya.

Lain halnya dengan Hj. Sakinah yang juga berjulan di dekat Islamic Center, akuinya ia telah menerima surat mengenai relokasi yang akan dilakukan oleh Pemkot, ia juga bersedia untuk dipindahkan, namun karena belum ada tempat yang baru ia memilih untuk bertahan untuk sementara.

“Sudah di kasi tahu tapi belum ada tempatnya ini, itu makanya kita masih bertahan. Masak kita pindah tapi belum ada tempat, kitakan perlu makan” ujar Hj. Sakinah

Ia berharap kepada Pemerintah untuk membukakan lapak yang baru dan tempatnya lebih strategis. (011|017)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah