Published On: Fri, Sep 2nd, 2016

PJTKI Harus Perketat Rekomendasi Penerbitan Paspor

dibaca 192 kali
Share This
Tags

disosRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Untuk mencegah adanya para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berangkat secara non perosedural (Ilegal). Setiap jasa pemberangkatan yang ada dinaungan pemerintah agar memperketat rekomendasi dalam penerbitan paspor.

Karena melihat saat sekarang ada beberapa alur mekanisme menyimpang dari aturan dinas. Demikian terangnya Kasi Penempatan dan Pasar  Kerja Disosnakertrans Lotim Sadli Bachtiar kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at (02/9/2016) saat diwawancara di ruangannya.

Menurutnya untuk mendukung rekomendasi penerbitan paspor tersebut katanya pihak dinas seharusnya menyiapkan langkah lebih awal dengan mengadakan pemetaan penempatan para TKI.

Selain itu nantinya setelah ada pemberkasan bagi para calon TKI didaftarkan terlebih dahulu di dinas kemudian dengan begitu maka akan dibuatkan paspor, sambung Bahtiar.

Dikesempatan itu akuinya dirinya tidak terheran dengan banyaknya para TKI yang dideportasi dan banyaknya TKI Ilegal, lantaran banyak yang asal menerbitkan paspor namun tidak diawasi secara baik dan tidak melalui dinas terkait.

‘’kalau calon TKI sudah dapat paspor mereka gampang buat visa pelancong dan bisa masuk ke negeri orang, itulah perlunya ada penerbitan paspor’’, sebutnya kembali. |002|008|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah