Published On: Thu, Jul 21st, 2016

Pilwabup Lobar Dijadwalkan 1 Agustus

dibaca 616 kali
Share This
Tags

Lombok.Biz-Info-Lombok.-MATARAM-Kepala-Biro-Pemerintahan-Setda-Nusa-Tenggara-Barat-Lalu-Dirjaharta-mengatakan-pemberhentian-sementara-Zaini-Arony-dari-jabatan-Bupati-Lombok-BaratRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Lombok Barat menjadwalkan pemilihan wakil bupati di 1 Agustus mendatang. Namun, hingga dua minggu tersisa, belum ada keseriusan dari partai politik pengusung. Terutama terkait rekomendasi kepada bakal calon wakil bupati (Bacawabup) yang akan diusung.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lobar I Nyoman Arsa membantah itu. Partai berlambang banteng ini mengaku telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk pengajuan bakal calon.

Arsa mengatakan, partainya sangat serius dalam menghadapi pemilihan wabup. Ini dibuktikan dengan rapat cabang bersama pengurus anak cabang, yang secara khusus menetapkan Sardian sebagai bacawabup.

”Kita keluarkan surat rekomendasi untuk Ketua DPC Lobar Sardian sebagai bacawabup,” ungkap Lobar I Nyoman Arsa.

Lebih lanjut, Arsa menjelaskan, rapat cabang ini guna menindaklanjuti instruksi dari Ketua DPD I PDI Perjuangan Rachmat Hidayat. Sementara surat rekomendasi untuk Sardian, nantinya akan diteruskan ke DPD I dan DPP PDI Perjuangan. ”Sudah resmi, kalau PDI Perjuangan usung Sardian,” tegas Arsa.

Bagaimana dengan komunikasi politik usai keluarnya rekomendasi terhadap Sardian? Arsa mengaku komunikasi politik akan terus dilakukan. Sebabnya, PDIP tentu tidak bisa berjalan seorang diri untuk menjadikan Sardian sebagai Wabup.

Selain itu, Arsa mengharapkan anggota dewan yang tergabung dalam Fraksi PDI Perjuangan bisa bekerja maksimal. Terutama dalam melakukan komunikasi dengan dewan dari parpol lainnya.

”Itu perintah langsung dari DPD I PDI Perjuangan NTB, kalau tidak diikuti, tentu ada konsekuensi tersendiri,” tegas mantan anggota dewan ini.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Farhan mengaku partainya akan mengambil keputusan terkait kepada siapa rekomendasi diberikan. Ditanya mengenai dua nama yang menguat, yakni Nauvar Furqani Farinduan dan Arba Abdi Yakti, Farhan tak ingin menjelaskan lebih jauh.

”Nanti dulu mas ya, kita mau adakan pleno. Jadi belum bisa memberikan keterangan apa-apa, tunggu pleno dulu,” kata Farhan.

Sementara itu, berhembusnya kabar dirinya direkomendasikan Partai Golkar, ditanggapi santai Arba Abdi Yakti. Meski demikian, Yakti sempat menebar psywar kepada setiap kandidat yang maju sebagai bacawabup.

”Saya siap. Saya maju lawan siapa saja gak masalah. Kalau memang sudah diamanatkan partai, harus siap lahir batin,” ujar Yakti yang juga Anggota DPRD Lobar ini.

Terkait dengan lobi, dirinya tidak perlu melakukan lobi-lobi tertentu. Yakti percaya, pimpinan partai sudah tahu track recordnya. Apalagi Yakti mengaku sebagai kader yang loyal kepada partai dan pimpinannya.”Tidak perlu grasa grusu juga, kita lihat saja nanti,” ungkapnya. (007/014)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah