Published On: Thu, Jun 21st, 2018

Pilkda Lobar: Sholawat dan Doa Iringi Perjuangan F-One

dibaca 639 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat-Kampanye Monologis pasangan Calin Bupati-Wakil Bupati LombokBarat Nauvar F Farinduan-TGH Muammar berlangsung di Lapangan Umum Narmada, Selasa (19/6/2018). Meski hujan deras tak kunjung henti,para pendukung dan simpatisan Paslon yang akrab disapa F-One tersebut seolah tak gentar harus basah kuyup untuk mengiringi ikhtiar calon pemimpin mereka di Pilkada. Hujan di yakini mereka adalah berkah yang selalu setia mengiringi langkah perjuangan F-One. Lautan jamaah yang kompak datang menggunakan pakaian serba putih ini menyemut di lokasi acara.

KH Tatang Mustafa Kamal dalam tausiahnya, dia mengajak para jamaah untuk memantapkan dukungan ke F-One. Karena menurutnya, Farin-Muammar adalah pemimpin muda terbaik yang dimiliki Lobar.

“Di Lobar calon pemimpinnya adalah seorang ulama atau tuan guru. Ini yang namanya rahmatul ijadah dari Allah dan harus kita kawal bersama agar menjadi pemenang,” kata Tatang.

Pengusuh Ponpes Nurul Huda Malangbong, Garut ini mengungkapkan kehadiran pemimpin soleh yang baik di Lobar juga merupakan rahmatul hidayah dari Allah kepada masyarakat sebagai bonus ibadah mereka. Kabupaten ini dipastikan berkembang di bawah kepemimpinan F-One karena amanah terhadap rakyatnya dan peduli terhadap ulama.

“Hujan yang turun ini menandakan hati masyarakat Lobar tetap akan basah memenangkan Farin-Muammar,“ ujarnya.

Selain dihadiri ribuan jamaah, kegiatan yang diisi dengan sholawat dan doa itu juga diikuti sejumlah tuan guru se-Lobar. Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pimpinan ponpes juga larut dalam lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan qari ternama.

Cabup Nauvar atau lekat disapa Farin mengatakan, sekarang sudah bukan saatnya membicarakan perbedaan. Tapi dia mengajak para pendukung bahu membahu bersatu memenangkan F-One demi percepatan Lobar yang lebih baik.

Guyuran hujan saat kampanye kemarin menurutnya persis seperti yang terjadi saat proses pendaftaran F-One ke KPU, 10 Januari lalu. Ini merupakan tanda-tanda alam yang semestinya dimaknai secara positif.
“Ini adalah tanda keberkahan Allah untuk perjuangan kita semua,” ujarnya disambut riuh para jamaah.

Farin juga mengulas bagaimana dia dan Muammar di awal-awal berjuang hingga akhirnya bisa sampai sekarang. Dulunya mereka adalah dua bagian terpisah yang berjuang secara sendiri-sendiri. Farin dengan Semeton Farinnya dan Muammar dengan pendukung KTM (Kak Tuan Muammar) nya.

“Namun atas takdir Allah dua unsur tersebut telah melebur. Ini sesuai dengan nomor urut F-One yakni nomor dua,” sebutnya.

Farin juga menyebut saat ini elektabilitas F-One tertinggi dibanding dua pesaingnya. Para pendukung kini diminta tinggal menjaga suara yang sudah ada agar tetap bersama dalam barisan F-One hingga pencoblosan nanti.

Sementara cawabup TGH Muammar Arafat menyampaikan, terjunnya Farin-Muammar di Pilkada Lobar karena terpanggil untuk membangun daerah. Jika F-One diamanahi memimpin oleh rakyat di pilkada nanti, dia memastikan pembangunan yang akan dijalankan semakin berkeadilan, maju dan menyejahterakan masyarakat khususnya yang kurang mampu.
“Jadi, setelah kemenangan Farin-Muammar tidak ada lagi masyarakat susah untuk membayar biaya kesehatan. Tidak ada lagi petani yang susah. Tidak ada lagi pekasih yang banting tulang,“ kata Muammar lantang.

Putra TGH Mustiadi Abhar itu juga memastikan F-One akan memperhatikan kesejahteraan para marbot dan guru ngaji. Pesantren dan lembaga pendidikan yang baru akan dinaungi secara proporsional seperti sekolah negeri.

“Begini cinta Anda (pendukung) kepada kami (Farin-Muammar), maka cinta kami akan lebih besar untuk Anda, ” cetusnya disambut antausiasme dengan hentakan suara dari semua pendukung. (07/030)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah