Published On: Sat, Nov 3rd, 2018

Pilkades Dasan Tapen, Incumbent dijegal,Panitia Tidak Becus

dibaca 144 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat, —Pelaksanaan tahapan pendaftaran calon kepala desa (Kades) yang mengikuti Pilkades nampaknya sudah mulai dilakukan beberapa panitia. Seperti salah satunya di Desa Dasan Tapen Kecamatan Gerung.

Hanya saja proses pendafaran ini sedikit dikeluhan pendukung bakal calon (Bacalon) incumbent Kades Alman Faluti. Sebab panitia yang harusnya tetap stay tidak ada ditempat saat peserta ingin mendaftar.

Bagaimana tidak, hampir sekitar dua setengah jam Incumbent dan pendukungnya harus menunggu panitia, kemarin. Dari pukul 08.00 sampai 10.20 wita namun panitia tidak muncul satupun di sekretaritan.

“Sampai pukul 10.20 wita, Ketua panitia dan anggotanya tidak ada di kantor sekretariat alias sepi, ini artinya tidak profesional dan bisa jadi ini strategi panitia untuk menjegal calon kami,” keluh Ketua Tim Sukses Incumbent Mas’ud Rabu (31/10)
Iapun memiliki alasan kenapa mengangap diduga dijegal. Sebab banyak isu dimasyarakat bahwa ketua panitia diduga mempunyai jagoan tertentu.

“Kades petahana mau mendaftar, tapi panitia tidak ada di tempat. Masih tidur, saya telepon tapi tidak aktif,” katanya.

Panitia Pilkades setempatpun diminta bekerja secara profesional. Serta berada pada sekretariatan Pilkades untuk menerima pendaftaran dari pukul 08.00 sampai 16.00 wita.

“Masak sampai pukul 10.20 wita panitia tidak ada di sekretariat. Kami sangat kecewa,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Dasan Tapen, Saparudin yang dikonfirmasi terkait itu membenarkan jika tidak ada panitia waktu itu. Hal ini karena panitia saat itu tengah berada dipekerjaan tetap masing-masing. Dimana ketua sendiri merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ia mengharapkan para calon memaklumi kerjaan tetap para panitia. Dan menyarankan agar terlebih dahulu mengkonfirmasi panitia saat ingin mendaftar.

“Kalau daftar dikonfirmasi dulu kita, biar disiapkan semuanya. Hari ini ingin daftar, kan enak kita persiapkan segala sesuatunya. Apalagi ini petahana yang mendaftar, harusnya ada konfirmasi,” ungkapnya.

Menurutnya pembukaan pendaftaran untuk calon kades Dasan Tapen dari tanggal 26 Oktober sampai 6 November mendatang. Sejauh ini belum ada satupun calon yang mendaftar, lantaran sebagian baru mengambil formulir pendaftaran.

Penetapan calon pun akan dilakukan pada tanggal 22 November. Sekaligus pencabutan nomor urut. Para calon yang sudah mendaftar akan menerima tahapan pelaksanaan Pilkades. Seperti pemasangan APK untuk kampanye, waktu tenang, hingga pemilihan 10 Desember. (07/057)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah