Published On: Mon, Sep 7th, 2015

Pilkada Kota Mataram Dipastikan Berlanjut

dibaca 1,244 kali
Share This
Tags

f-ketua kpu ntbRADIO LOMBOK FM – Pemilukada kota Mataram dipastikan akan berlanjut, setelah keluarnya surat keputusan dari KPU RI, yang menyebutkan kpu kota mataram harus melanjutkan rekomendasi dari Bawaslu RI untuk melanjutkan tahapan pilkada,karena pendafaran dari pasangan Salman – Jana Hamdiana dinyatakan memenuhi syarat pendaftaran.

Ketua KPU Provinsi NTB, Aksar Ansori disela- sela acara ikrar pilkada damai di kabupaten Lombok Tengah Ahad sore (06/09/ di alun- alun Tastura mengatakan, jika Pilkada kota Mataram harus dilanjutkan setelah ada surat ketutusan dari KPU RI tertanggal 4 Agustus nomor 565/ KPU/IX/2015 yang telah diterima oleh KPU kota Mataram.

‘’Jadi Bawaslu RI mengeluarkan rekomendasi pada tanggal 2 September,kemudian tangal 4 september KPU RI mengeluarkan surat ke KPU provinsi yang intinya KPU kota Mataram harus menindaklanjuti putusan dari Panwaslu kota Mataram pada tanggal 2 Agustus, sehinga kota Mataram memiliki dua pasangan caloan Akhyar Abduh-Mohan dan Haji Salman – Jana Hamdiana”.jelas Aksar Ansori pada Minggu sore (06/09/2015).

Pendaftaran paket Sahaja, Haji Salman dan Jana Hamdiana yang dilakukan pada tanggal 2 Agustus, itu sah berdasarkan surat KPU RI dan ditindak lanjuti oleh KPU provinsi NTB, prihal rekomendasi dari Bawaslu RI yang telah diterima oleh kpu kota Mataram , bahwa kota Mataram memiliki dua pasangan calon wali kota dan wakil walikota yaitu paket AMAN Ahyar Abduh-Mohan dan SAHAJA Haji Salman- Jana Hamdiana.

Setelah dinyatakan diterima kpu kota Mataram,paslon harus melaksanakan tahapan pemilu seperti tes kesehatan, pemerikasaan berkas, penelitian berkas dan jika tidak ada kekurangan dalam proses itu maka penetapan pasangan wali kota dan wakil wali kota Mataram akan di umumkan tanggal 15 September mendatang.

Sementara itu terpisah ketua kpu kota mataram mengaskan sudah melakukan persiapan seperti perubahan jadwal dari tahapan pemilukada kota mataram,dan sejumlah simulasi kecil.

Ketua KPU Kota Mataram Ainul Asikin ketika di temui Lombok fm di kantornya sabtu [5/09/2015] mengatakan‘’Kami sudah mulai melakukan persiapan namun belum kita plenokan”, jelasnya.

Sedangkan anggota KPU divisi teknis Bedi Supriadi mengatakan “kami akan terus berbenah namun masih menunggu arahan dari KPU NTB, dan kami taat kepada hasil rekomendai dari KPU RI”, Ungkap Bedi.

Sejumlah perisapanpun sudah mulai terlihat di kantor KPU kota Mataram terkait dilanjutkanya tahapan pemilu kada kota Mataram, pengamanan di perketat, satu unit mobil Barakuda di siagakan Polres Mataram di depan kantor KPU kota Mataram untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pilkada kota mataram.|003|0044|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah