Published On: Wed, Oct 14th, 2015

PIK R Lakukan Berbagai Kegiatan Positif

dibaca 425 kali
Share This
Tags

DediTANJUNG, Lombok FM – Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, sejak didirikan 10 November 2010 lalu, berbagai kegiatan positif yang sudah dilakukan.

Salah satu kegiatan baru yang sedang berjalan adalah pembuatan susu kedelai kerjasama dengan home industri milik Lalu Herman, dengan label “Gizinta”.

“Kerjasama yang sekarang ini khusus dibidang peningkatan mutu gizi masyarakat yaitu menyediakan susu kedelai dengan nama kemasannya Gizinta”, kata ketua PIK-R Desa Karang Bajo, Dedy Irawan kepada Lombok FM kemarin.

Menurutnya, peran dari kelompok PIK-R ini adalah untuk mengolah dan memasarkan. Hal ini dilakukan, karena mengingat susu kedalai ini sangat bermamfaat untuk peningkatan gizi masyarakat mulai dari usia dini hingga orang yang lanjut usia.

Bagi PIK-R, lanjut Dedi, kerjasama ini cukup banyak mamfaatnya, karena selain mampu mengolah sesuatu yang selama ini dianggap oleh masyarakat tidak  memiliki mamfaat, namun ternyata malah sebaliknya, ternyata susu kedelai ini memiliki mamfaat yang cukup banyak.

Selain itu, dengan kegiatan ini ada peningkatan kreatifitas bagi kelompok PIK-R, sehingga rutinitasnya semakin maksimal serta memiliki nilai ekonomis bagi kelompok remaja.|004|064|

      10, Voice Dedi Irawan Terkait dengan PIK R

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah