Published On: Thu, Jan 12th, 2017

Pihak Imigrasi Mataram Sebut Ke 12 TKA Hanya Bekerja Diatas Kapal Pengeruk

dibaca 153 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, MATARAM – Sebanyak 12 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang berada di kapal pengeruk Pelabuhan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur pemeriksaannya akan segera diselesaikan oleh pihak Imigrasi Mataram. Dari hasil pemeriksaan bahwa ke 12 TKA tersebut memang betul mengantongi izin bekerja sebagai crew diatas kapal pengeruk tersebut, hasil sementara ini dikeluarkan oleh Diktorat Jendral Imigrasi, demikian jelasnya Rahmat Gunawan selaku kepala Seksi status keimigrasian Mataram kepada RADIO LOMBOK FM, Rabu (11/01/2017).l1

Pemeriksaan pendalaman mengenai dugaan salah menggunakan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) akan segera diahiri, sebab tim penyelidik belum menemukan bukti-bukti bahwa para TKA melanggar aturan. Seperti contoh ketika izin mereka bekerja di perairan mereka harus di air, apabila diketemukan di darat maka otomatis mereka salah, begitu juga sebaliknya kalau izin mereka di darat tidak boleh bekerja di perairan.

‘’infonya TKA itu melakukan pemasangan pipa ke darat, tapi setelah di cek ternyata mereka tidak pernah melakukan itu, melainkan ada tenaga local yang memasang pipa penyedot’’, jelasnya.|003|010|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah