Published On: Sat, Jun 18th, 2016

PHRI  Kritisi Kebijakan Kepariwisataan Lombok Tengah

dibaca 536 kali
Share This
Tags

wisRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah -Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Lombok Tengah menggelar kegiatan Diskusi  dan Konsolidasi Kepariwisataan bersama Wakil Bupati Lombok Tengah L. Pathul Bahri untuk kemajuan parawisata, di Hotel D,Praya Desa Penujak Loteng, Jumat 17\6\2016.

Dialog Kepariwisataan sekaligus buka bersama itu  dihadiri oleh Ketua PHRI Loteng L.Faturahman, kepala Disbudpar Loteng L.Putria, dan Para Pelaku Pariwisata di Loteng.

Ketua PHRI Loteng L.Faturahman Mengatakan, Kegiatan ini adalah sebagai wahana kita untuk bersilaturahmi dan saling tukar informasi terkait dengan apa yang menjadi kendala dan apa yang harus kita lakukan untuk  kemajuan pariwisata di loteng,” Ungkapnya.

Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian kita bersama temasuk Pemerintah daerah yakni bagaimana pembangunan Pos pengaman yang ada di wilayah selatan Loteng supaya ditingkatkan, dan dilanjutkan.

“Keamanan ini penting untuk mendukung kemajuan pariwisata di Loteng” Tegasnya.

Selain itu juga, yang kerap kali dikeluhkan oleh para tamu kita masalah penjemputan, karena para sopir hotel yang akan melakukan penjemputan mereka harus berbaur dengan yang lain. Seharusnya, para sopir hotel itu difasilitasi di Bandara dalam hal penjemputan tamu.

“Para Sopir tamu hotel ini seharusnya diberikan ruang khusus penjemputan. Tamu tidak kebingungan.”Tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Loteng L.Pathul Bahri menyampaikan, Saat ini fokus pembangunan kita adalah di bidang pariwisata. Dalam waktu dekat ini juga ITDC akan mulai membangun masjid di kawasan Mandalika Resot itu. Masjid yang dibangun di atas tanah seluas 5 Hektar itu, akan dijadikan sebagai ikon pariwisata di kabupaten Lombok Tengah.

” ITDC juga akan mulai membangun Hotel Pullman, dan Club Med,”Ungkapnya.

Untuk itu, kita harapkan supaya semua hotel dan restaoran khususnya dikabupaten Lombok Tengah ini supaya mulai berbenah. Sehingga kedepanya parawisata di Lombok Tengah ini bisa lebih baik lagi, dengan adanya pembangunan di kawasan mandalika Resort itu.|010|008|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah