Published On: Sat, Dec 12th, 2015

Petugas Dishub Lombok Timur Diduga Lakuakan Pungli

dibaca 1,086 kali
Share This
Tags

23LOMBOK TIMUR,lombokfm.com – Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lombok Timur diduga melakukan percobaan pungutan liar terhadap sopir angkutan desa. Pungutan liar diduga kuat akibat sopir lakukan kesalahan membawa penumpang pada mobil pikcup angkutan barang. Kejadian ini berlangsung di Perempatan pasar Pringga Baya, Kabupaten Lombok Timur kamis 10/12/2015.

Oknum petugas membacakan kesalahan sopir, sehingga oknum petugas meminta untuk diselesaikan di tempat kejadian dengan mengeluarkan uang. Karena sang sopir tidak mampu membayar Rp. 100.000 akhirnya sopir meminta disidang saja.

Arihinul Qirom aktivis sosial mengatakan, “Perlakuan oknum petugas dishub sangat disayangkan, mereka menjual harga diri dengan uang Rp. 100.000, dengan menawarkan diri selesaikan masalah.saya sangat menyayangkan kelakuan petugas negara setega itu meminta uang pada masyarakat kecil, kelihatan mereka tidak di gaji oleh negara” ungkapnya.

Arihinul menambahkan,sopir yang membawa penumpang tidak berstandar keamanan juga memang salah, sebab itu sesuai aturan yang ada. Tapi jika mereka betul-betul tegakkan aturan, mereka tidak lakukan diskriminasi. Mobil truck yang lalu lalang didepannya membawa penumpang tidak juga ditindak.

Pantauan lombok fm, salah satu oknum petugas lainya merasa gerah dengan protesan warga. Pasalanya warga memprotes truck yang lalu lalang dengan membawa penumpang diatas barang. Oknum petugas berdalih itu bukan penumpang, tetapi itu adalah buruh. |006|004|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah