Published On: Wed, Jul 1st, 2015

Petani Lobster Diimbau Tetap Menangkap Bibit Lobster

dibaca 840 kali
Share This
Tags
lobRADIO LOMBOK FM– Petani lobster Lombok Tengah dan NTB, dihimbau untuk tetap melakukan aktifitasnya menangkapan bibit lobster, namun penangkapan itu tidak untuk dijual namun untuk dibudi daya. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Lombok Tengah, Ir.H.Maulana Razak pada Senin (29/6) 2015.

Himbauan itu lanjut Maulana Razak, disampaikan oleh gubernur NTB dalam rangka menjaga kerberlanglangsungan hidup nelayan penangkap bibit lobster. “Maksud baik pak gubernur itu agar keputusan menteri itu tidak mematikan usaha pengusaha lobster itu,”katanya.

Himbauan itu lanjut Maulana Razak, tentu diikuti oleh berbagai program pemerintah untuk mendukung pengusaha lobster itu untuk melakukan budidaya lobster.”Tentu berbagai macam varian bantuan dari kementerian sudah disiapkan untuk mendukung hal ini,”imbuhnya.

Hingga saat ini tandas Maulana Razak, balai karantina tidak diperbolehkan memberikan rekomendasi terhadap bibit lobster sesuai dengan ukuran yang sudah ditentukan menteri.”Jadi aturan menteri perikanan dan kelautan itu masih berlaku. Yang boleh itu, untuk pengembangan lobster didaerah lain di Indonesia. Untuk menjual ke luar negeri tetap tidak boleh,”tandasnya.|001|

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah