Published On: Tue, Nov 3rd, 2015

Peserta LPI Dilepas Pejabat Bupati KLU

dibaca 1,139 kali
Share This
Tags

pejabat-Bupati-lepas-LPILOMBOK UTARA, lombokfm.com – Peserta kontingen Liga Pendidikan Indoensia (LPI) yang berasal dari Lombok Utara, selasa 2 November 2015 dilepas pejabat Bupati Lombok Utara, Ashari SH, MH, di halaman kantor Bupati KLU.

Ashari didepan kontingen LPI yang akan mengikuti pertandingan sepak bola tingkat provinsi NTB tersebut mengatakan, sportifitas dan kejujuran harus dijunjung tinggi sehingga akan menghasilkan juara-juara Kabupaten Lombok Utara yang bermartabat. Dan kontingen ini harus mampu bertanding dan dapat meraih juara sampai tingkat Nasional.

Dewasa ini, kata Ashari, sepak bola telah berkembang menjadi salah satu cabang olah raga yang digemari memasyarakat di Indonesia. Bahkan belakangan, lebih dari sekedar olahraga yang diminati banyak kalangan dan yang kerap menimbulkan rusuh suporter di lapangan, persepakbolaan nasional telah memberikan nuansa baru yakni menjadi suatu pemantik yang menyulut nasionalisme rakyat Indonesia. Karenanya Pemerintah merasa perlu untuk terus mendorong pertumbuhan iklim persepakbolaan Indonesia yang baik dan sehat.

Sejalan dengan upaya pemerintah dalam menumbuhkembangkan persepakbolaan nasional ini, maka pelaksanaan Liga Pendidikan Indonesia, terutama bagi para siswa SMP dan SMA atau sederajat, merupakan ajang kompetisi sehat yang tetap dilandasi dengan prinsip – prinsip sportifitas dan persaudaraan.

Melalui kompetisi ini pula, Kabupaten Lombok Utara telah melahirkan bibit–bibit olahragawan khususnya di cabang olahraga sepak bola, yang saat ini akan mewakili Kabupaten Lombok Utara dalam rangka kompetisi di tingkat propinsi Nusa Tenggara Barat.

“Saya selaku pribadi dan atas nama institusi, dengan penuh optimis dan berharap kepada 36 orang peserta Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Lombok Utara nantinya mampu berprestasi dan mengharumkan nama baik daerah Tioq Tata Tunaq ini di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat maupun tingkat Nasional”, harapnya.

Meskipun daerah KLU merupakan daerah yang baru terbentuk dan berkembang, namun tidak menutup harapan dan peluang kita untuk dapat berkompetisi dengan daerah lainnya yang sudah lebih dulu maju, dalam meraih prestasi dan predikat yang memuaskan pada ajang LPI yang lebih tinggi. |004|008

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah