Published On: Tue, Oct 6th, 2015

Perusahaan Belum Laporkan Hasil Job Fair

dibaca 754 kali
Share This
Tags

linmasRADIO LOMBOK FM – Pameran bursa kerja atau job fair yang telah digelar pemerintah provinsi melalui dinas tenaga kerja dan transmigrasi NTB dari tanggal 2 hingga 3 Oktober lalu belum diketahui hasilnya. pihak Disnakertrans NTB masih menunggu laporan dari pihak perusahaan.

‘’Saat ini masing-masing perushaan masih belum menyampaikannya, biasanya 3 bulan setelah job fair kita terima hasilnya, “ungkap Kepala bidang penempatan dan perluasan kerja disnakertrans provinsi NTB Drs. H. Zaenal kepada wartawan kemarin.

Dalam job fair lalu sebanyak 40 perusahaan yang ikut ambil bagian, dimana perusahaan terdiri dari berbagai macam jenis diantaranya perbankan, perhotelan, supermarket, dan beberapa jenis perusahaan lainnya. Sebelum pelaksanaan job fair masing-masing perusahaan telah menyampaikan rencana kouta yang akan diterima, dimana kouta yang diterima tentu mengacu pada kebutuhan dari masing-masing perusahaan tersebut.

Dibeberkan zaenal bahwa dalam job fair lalu sebanyak 1200 orang yang rencanannya dibutuhkan secara keseluruhan oleh perusahaan, dimana dari 1200 tersebut salah satu perusahaan yang menyatakan paling banyak kouta penerimaan karyawan yakni hotel golden tulif yakni sebanyak 150 orang karyawan yang siap diterima perusahaan tersebut, sementara yang paling kecil membutuhkan kouta karyawan yakni rumah sakih harapan keluarga (RSHK) yakni sebanyak 3 orang.

Namun kata zanela jumlah ini tidak bisa menjadi patokan pasalnya terkadang masyarakat yang telah dinyatakan diterima memutuskan mengundurkan diri sebelum bekerja, sehingga harus menunggu tiga bulan kedepan untuk mengetahui berapa jumlah masyarakat yang positif terserap menjadi karyawan dalam perusahaan yang ikut dalam job fair.

‘’Biasanya masyarakat yang mengundurkan diri karena tidak siap dengan lokasi penempatan kerja yang diputuskan perusahaan ini berdasarkan pengalaman dalam job fair sebelumnya,”tambah pria asal lombok tengah ini.

Sementara itu, dalam job fair yang digelar di Gelanggang Pemuda Kota Mataram lalu tersebut kata Zaenal tercatat sebanyak 2500 orang yang menyamapaikan lamaran kerja, hal ini diketahui berdasarkan formulir yang diserahkan kepada masyarakat dilokasi job fair beberapa waktu lalu. |005|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah