Published On: Wed, Sep 16th, 2015

HUT Lombok Tengah ke 70, Bencingah Dipugar

dibaca 1,360 kali
Share This
Tags

mmmRADIO LOMBOK FM – Tahun 2015 menjadi tahun terakhir Bupati H Moh. Suhaili FT dan Wakil Bupati HL Normal Suzana memimpin daerah ini. Untuk itu, pasangan Maiq-Meres itu berjanji akan memberikan yang terbaik pada HUT Loteng ke-70 Oktober mendatang. Memang, selama Gumi Tatas Tuhu Trasna ini, dipimpin pasangan Maiq-Meres, masyarakat seakan tidak ada hentinya dihibur melalui acara besar yang digelar pemkab.

Acara itu mulai dari memeriahkan acara Core Event Bau Nyale di pantai Seger Kuta, Kecamatan Pujut. Perayaan 17 Agustus dan tidak pernah ketinggalan perayaan hari jadi Loteng. Malam pergantian tahun baru Hijriah dan Masehi juga dirayakan. Begitu juga dengan perayaan lebaran topat seminggu setelah Idul Fitri.

Saat ini Suhaili dan Normal sebentar lagi akan segera menuntaskan masa pengabdian untuk priode 2010-2015. Massa jabatannya tinggal menghitung waktu, bahkan Normal sudah lama mengangkut barang berharga di rumah dinasnya.

Momentum akhir masa jabatan tahun ini tidak disia-siakan Suhaili-Normal. Pemkab kembali menghajatkan persembahan hiburan bagi masyarakat. Sebagai persiapan rangkaian HUT Loteng, pemkab mulai lakukan pembenahan dalam kota. Lokasi puncak acara di Alun-alun Tastura mulai dipercantik. Atap Bencingan Adiguna alun-alun Tastura.”Perbaikan bencingah itu harus selesai setidaknya 5 hari sebelum tanggal 15 oktober,”tandas Sekda,Drs.HL.Supardan,MM pada sebuah kesempatan beberapa waktu lalu.

Atap bencingah itu saat ini, dibuat dari kerangka baja. Untuk perbaikan bencingah, pemkab mengalokasikan dana besar. Sampai saat ini proses pembangunan masih berjalan. Tidak hanya itu, penataan juga merembet pada penataan sekitar Lapangan Umum Muhajirin. Semua fasilitas mulai ditata. Trotoar yang ada didepan bencingah dipasangi batu sikat. Untuk menjaga hal itu, pintu masuk sebelah Utara dan Selatan dibangunkan Portal. Tujuannya agar semua fasilitas pembangunan bisa tetap utuh dan kendaran tidak melintas sembarangan. Hasilnya, kini jantung kota mulai Nampak asri, khususnya di Alun-alun Tastura.

Selain itu, lapangan PSLT Praya pelan-pelan dipercantik. Dua titik lokasi ini akan dihajatkan sebagai lokasi perayaan rangkaian HUT Loteng. Bahkan lapangan PSLT atau yang dikenal dengan sebutan lapangan Bundar Praya itu, akan dijadikan sebagai pusat lomba-lomba pada perayaan HUT kali ini. Bahkan hiburan pada malam puncah perayaan, juga akan digelar di lapangan tersebut.
Sebagai bentuk keseriusan menyemarakan HUT Loteng, Bupati langsung bertindak memimpin rapat persiapan dengan semua Kepala SKPD dan jajaran pejabat pemkab di ruang rapat utama, Senin minggu lalu. “Insyaallah untuk hiburanya, kita akan udang artis ibu kota lagi. Antara Slank dan Noah, mana-mana yang bisa datang antara kedua group band ini,”kata Bupati,H.Suhaili,FT.SH.MM pada rapat itu.GADAI SYARIAH

Bupati menginginkan, selain diadakan berbagai kegiatan di Kabupaten, perayaan HUT Lombok Tengah juga bias digelar dimasing-masing desa layaknya seperti HUT RI. Karena sekarang, desa memiliki anggaran yang cukup untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Hanya saja, bupati berpesan agar perayaan harus memiliki nilai lebih sehingga tidak terkesan hanya hura-hura semata.”Mungkin kegiatan yang dibuat harus ada nilai pen didikanya, ekonominya dan lainya sehingga kegiatan itu bermamfaat buat warga,”imbaunya.

Walau perayaan HUT ke 70 Lombok Tengah tahun ini bertepatan dengan tahun politik, namun bupati tegaskan semua pihak bekerja dengan professional dan tidak menmgkait-kaitkan kegiatan dengan politik.”Mari kita bekerja sukseskan perayaan HUT tahun ini dengan professional. Jangan terpengaruh dan terbawa oleh situasi dan kondisi politik saat ini, kami percaya saudara-saudara bias bekerja dengan professional,”tandas Bupati pada rapat tersebut.|001|0123

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah